Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
EkbisPemalang

Mansur Hidayat Hadiri Workshop Wirausaha Ekspor untuk Pemberdayaan Desa

×

Mansur Hidayat Hadiri Workshop Wirausaha Ekspor untuk Pemberdayaan Desa

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan dukungan penuh pada Workshop Wirausaha Ekspor Berbasis Pemberdayaan Potensi Desa yang dibuka di salah satu hotel di Pemalang pada Rabu (4/10/2023).

Mansur menyampaikan komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Pemalang melalui workshop ini.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Ia mengakui bahwa wilayah perdesaan memiliki potensi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam paparannya, ia menyoroti tantangan pengentasan kemiskinan di Indonesia, terutama di wilayah perdesaan. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan pemerintah desa, serta dukungan sektor swasta, diperlukan untuk mengoptimalkan potensi lokal dan mendorong partisipasi pelaku usaha di desa dalam ekspor dan pengembangan produk.

Baca Juga :  PDAM Tirta Mulia Salurkan Ribuan Liter Air Bersih ke 13 Desa Terdampak Kekeringan

Mansur berharap bahwa program ini, sebagai program piloting, akan berhasil di Pemalang dan dapat menjadi model yang dapat direplikasi di tempat lain.

Ia juga menekankan pentingnya semangat belajar dan pengalaman bagi para pelaku usaha di Kabupaten Pemalang, agar mereka dapat berkembang dan bersaing di era globalisasi. Workshop ini diharapkan memberikan motivasi dan semangat bagi semua pihak terlibat untuk lebih giat dalam mengoptimalkan potensi dan daya saing usaha lokal.