Scroll ke Atas
Berita Utama

Sebanyak 29 KPM Desa Tonjong Terima BLT-DD Triwulan

72
×

Sebanyak 29 KPM Desa Tonjong Terima BLT-DD Triwulan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sebanyak 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Brebes menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan, penyerahan bantuan dilaksanakan di aula desa setempat.

Kegiatan penyaluran bantuan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam), kepala desa, perangkat desa dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Tonjong serta masyarakat penerima BLT-DD.

Kepala Desa Tonjong Samsudin menjelaskan, BLT-DD tersebut merupakan salah satu bantuan yang diberikan sebagai upaya dalam menekan dampak kemiskinan, bantuan tersebut diperuntukan bagi warga yang kurang mampu serta belum tersentuh bantuan dari pusat.

Baca Juga :  Cegah Kekurangan Gizi Pada Anak Balita Pemdes Bumiayu Gelar Kegiatan Rembug Pencegahan Stunting

“Penyaluran BLT-DD kali ini, bantuan bagi KPM untuk periode bulan Agustus, September, Oktober. Nilainya sebesar 300 ribu perbulan. Jadi setiap KPM merima 900 ribu untuk 3 bulan,” ungkap Samsudin dalam sambutan pada Rabu (12/10/2023).

Dirinya berharap, semoga dengan bantuan yang telah diterima oleh para KPM bisa sedikit meringankan beban hidup mereka. “Saya berharap agar bantuan ini dipergunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli sembako,” pintanya.

Baca Juga :  Gubernur LSM LIRA Jateng Akan Usut Dugaan Penyelewengan DD Karaban ke Kejati.

Serda Hasan Babinsa Tonjong saat mendampingi pembagian BLT mengatakan, sebagian warga Tonjong yang menerima bantuan merasa terbantu. “Dengan adanya BLT diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, hal ini bisa dilihat dari raut wajah merwka yang sumringah,” jelasnya. (Dun)