Scroll ke Atas
Berita UtamaInternasional

Teruskan Hubungan Baik, Kepala Bakamla RI Courtesy Call dengan JICA

93
×

Teruskan Hubungan Baik, Kepala Bakamla RI Courtesy Call dengan JICA

Sebarkan artikel ini

ERAPOS ONLINE  – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Irvansyah, melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Jepang pada tanggal 30 Oktober – 3 November 2023. Kegiatan pertamanya yaitu melaksanakan Courtesy Call dengan Japan International Cooperation Agency (JICA), di Kantor Pusat JICA, Tokyo, pada Senin, 30 Oktober.

Kehadiran Kepala Bakamla RI disambut hangat oleh Vice President bidang Program Pengembangan Kepemimpinan Global Prof. Narushige Michisita. Tujuan Courtesy Call tersebut adalah menindaklanjuti Rencana Hibah Kapal Patroli Pemerintah Jepang untuk Bakamla RI yang sudah memasuki tahapan Pembahasan Naskah Grant Agreement (GA). Diharapkan naskah GA ini dapat ditandatangani pada pertengahan Desember 2023 sebelum pelaksanaan JAPAN – ASEAN Special Summit di Jepang.

Baca Juga :  SMK Muhammadiyah Bumiayu menjadi Tempat Kegiatan Rakorwil Kokam se-Jawa Tengah

Poin pembahasan lainnya meliputi implementasi long term expert, peningkatan peserta capacity building, peningkatan short training, rencana kunjungan Survei JICA ke Indonesia, serta asistensi terhadap rencana pembuatan Coast Guard Academy di Indonesia.

Baca Juga :  Tim SAR TNI Gabungan Berhasil Mengangkat Seluruh Korban Musibah Pesawat SAM Air di Puncak Pegunungan Papua

Dalam kesempatan ini, pertemuan juga dihadiri oleh Tenaga Ahli JICA Wilayah Asia Tenggara Prof. Yusuke Takagi, beserta jajaran. Sedangkan Kepala Bakamla RI didampingi oleh Deputi Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Bakamla RI Laksda Bakamla Samuel H. Kowaas, M.Sc., CSBA., Analis Kebijakan Ahli Madya Kolonel Bakamla Franciscus Asisi Mahendra beserta jajaran.*