Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Digelar, Penggarit Rural Festival 2023, Ajang Promosi Produk Unggulan UMKM Desa Penggarit

525
×

Digelar, Penggarit Rural Festival 2023, Ajang Promosi Produk Unggulan UMKM Desa Penggarit

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menyelenggarakan Penggarit Rural Festival 2023 selama empat hari, mulai tanggal 9 hingga 12 November 2023. Festival ini bertujuan sebagai ajang promosi dan motivasi warga Desa Penggarit dalam mengenalkan produk-produk unggulan desa, seperti mangga “istana” dan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lainnya, serta diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo, menyampaikan ,” Selain mempromosikan produk mangga unggulan, festival ini juga ditujukan untuk mengangkat produk lain yang dihasilkan oleh UMKM, juga kami jelaskan alasan perubahan kegiatan dari Festival Mangga yang seharusnya digelar pada tahun 2024 menjadi Penggarit Rural Festival 2023, dikarenakan adanya agenda pemilu yang bersamaan ,” ungkapnya Kamis ( 9 /11/2023 ) saat upacara pembukaan.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN UNDIP Bantu Optimalisasi dan Modernisasi UMKM Keripik Singkong Desa Ngrombo

Menilik keberhasilan Festival Mangga tahun 2022 dengan perputaran uang mencapai 1,5 miliar Rupiah dalam waktu dua hari, Imam berharap agar hal serupa akan terjadi pada festival tahun ini dan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga Penggarit, khususnya para pelaku UMKM.

Baca Juga :  Pemkab Pemalang Perkuat Sinergi Bersama Wartawan

Sementara itu Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S,T. dalam sambutannya mengajak warga masyarakat untuk turut serta menyemarakkan Penggarit Rural Festival 2023. Rangkaian acara dalam festival ini akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti pertunjukan Gending Gista Laras, Jaran Ebeg, Bazzar Mangga dan UMKM, aneka lomba, live musik, grebeg mangga, senam bersama, dan orkes melayu.**( Joko Longkeyang )