Scroll ke Atas
BrebesPendidikan

Edukasi 4 Pilar Kebangsaan Babinsa Masuk Sekolah

232
×

Edukasi 4 Pilar Kebangsaan Babinsa Masuk Sekolah

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS,CO,ID, BREBES – Serda Yudi Priyo Pamungkas, Babinsa Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi SMP Pusponegoro Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Kamis (9/11/2023).

Dikemukakan Peltu Gunawan, Bati Tuud Koramil Paguyangan, bahwa wawasan kebangsaan memang harus dimiliki oleh setiap warga negara, dan pendidikan tentang wawasan kebangsaan haruslah ditanamkan sedini mungkin termasuk di bangku sekolah, untuk itu ada babinsa masuk sekolah.

Baca Juga :  Akhir Tahun 2023, Para Babinsa Kodim Brebes Menembak

“Pendidikan 4 pilar kebangsaan yang diberikan berupa Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, bertujuan untuk menumbuhkan dan mempertebal rasa cinta tanah air dan bela negara dari generasi milenial saat ini,” bebernya.

Lanjutnya, diharapkan 4 pilar kebangsaan akan menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat, sampai pada masanya mereka menjadi para pemimpin bangsa.

“Dengan karakter kebangsaan yang baik maka generasi penerus bangsa akan menjadi generasi yang tangguh dalam menangkal berbagai radikalisme,” tandasnya.

Baca Juga :  Kampanye di Kandangserang, Drs. Sukirman S.S. Ajak Masyarakat Untuk Memilih Dengan Bijak

Sementara itu disampaikan Rhoihatul Janah S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Pusponegoro Paguyangan, bahwa motivasi yang diberikan TNI diharapkan membuat para anak didiknya lebih berdisiplin, semangat belajar, patuh dan taat kepada guru dan orang tua, mampu menghindari aksi kekerasan di sekolah, serta dapat menjaga nama baik orang tua maupun guru serta sekolah. (Aan/yayan)