Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Lantik 81 Pejabat, Bupati Pemalang Berpesan ,” Tunjukkan Dedikasi Dan Akhlak Yang Baik,”

347
×

Lantik 81 Pejabat, Bupati Pemalang Berpesan ,” Tunjukkan Dedikasi Dan Akhlak Yang Baik,”

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati H. Mansur Hidayat, ST., melantik sebanyak 81 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Jabatan Fungsional.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan ini berlangsung di Pendopo setempat pada Jum’at (8/12/2023), sesuai dengan Keputusan Bupati Pemalang Nomor 821.2/ 082 sampai dengan 084 / Tahun 2023 Tanggal 7 Desember 2023 tentang Mutasi/Rotasi dan Pengangkatan Dari/Dalam Jabatan.

Usai melantik para pejabat, Bupati Pemalang mengungkapkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini merupakan indikator penting dalam menjalankan fungsi organisasi. Tujuannya adalah untuk pembinaan, pemantapan kapasitas kelembagaan, dan pengembangan karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga :  Sebuah Gagasan Inovasi Pengelolaan Sampah oleh Sigit Dwi Pamungkas Lurah Purwoharjo 

“Dalam momentum ini, diharapkan para pejabat yang baru dilantik dapat menunjukkan dedikasi dan loyalitas melalui kinerja cerdas di setiap tugas yang diemban,” ucap Mansur.

Selain itu, Bupati juga mengajak para pejabat yang baru dilantik untuk mengerahkan kemampuan yang dimiliki dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Mereka juga diharapkan dapat menunjukkan inovasi dan prestasi di bidang tugasnya masing-masing untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan kepada masyarakat haruslah menjadi fokus utama ASN. Kepedulian, empati, dan sinergi harus ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tambah Mansur.

Tak hanya itu, Bupati juga memberikan pesan kepada seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Pemalang. Mereka diharapkan menjadi agen perubahan yang membawa kehidupan Pemalang menjadi lebih baik. Mansur juga menjelaskan tentang pentingnya core values BerAKHLAK yang harus dimiliki oleh ASN, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Baca Juga :  Babinsa Walen Gotong Royong Bersama Warga Binaan Rabat Jalan

“Selain itu, tunjukkan akhlak yang baik dan jadilah tauladan di lingkungan pekerjaan maupun di lingkungan masyarakat. Mari kita tingkatkan ibadah dengan mengikuti sholat tahajud dan subuh berjamaah setiap hari Jumat, kecuali ada halangan,” tutup Mansur.

Dari total 81 pejabat yang dilantik, terdapat 4 orang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, 10 orang Administrator (eselon III.a), 21 orang Administrator (eselon III.b), 21 orang Pengawas (eselon IV.a), 10 orang Pengawas (eselon IV.b), dan 14 orang Jabatan Fungsional Kesehatan.** ( Joko Longkeyang ).