Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Akibat Hujan Deras, Akses Jalan Desa Bodas Menuju Kecamatan Watukumpul Putus

473
×

Akibat Hujan Deras, Akses Jalan Desa Bodas Menuju Kecamatan Watukumpul Putus

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Tepat di kaki bukit si Klinting, akses jalan Desa Bodas yang menghubungkan ke Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mengalami putus akibat hujan deras pada Jumat, 2 Februari 2024. Keadaan jalan yang sudah memprihatinkan menjadi semakin sulit dilalui oleh warga setempat.

Kepala Desa Bodas, Kiarno, menyatakan bahwa lokasi jalan yang terputus memang sudah sangat memprihatinkan sebelumnya. Namun, dengan adanya curah hujan deras, kondisi jalan yang berlumpur dan labil semakin parah. Hal ini menyebabkan warga kesulitan untuk mencapai Kecamatan Watukumpul, atau harus memutar dengan jarak yang sangat jauh melalui Des Longkeyang Kecamatan Bodeh.

Baca Juga :  Geger Rumah Plastik di Desa Tumbal, Bupati Pemalang Pastikan Dapat Bantuan 

” Dalam mengatasi masalah ini, warga Desa Bodas telah melakukan kerja bakti pengurugan dengan swadaya dan bergotong-royong. Meskipun demikian, upaya tersebut masih belum mencukupi untuk memperbaiki akses jalan secara keseluruhan ,” kata Kiarno Kepala Desa Bodas.

Kepala Desa Bodas Kiarno berharap agar pihak pemerintah Kabupaten Pemalang dapat memberikan bantuan guna memaksimalkan pemanfaatan akses jalan ini, karena jalan tersebut merupakan jalur penting menuju Kecamatan Watukumpul dan sangat panjang.

Baca Juga :  Kisah Kedermawanan Rosidi Warga Desa Sima Memaafkan Orang Yang Mendzoliminya

Berkaitan dengan hal ini, Camat Watukumpul, Agus Syarif Nurhadi, mengaku telah mendapatkan laporan dari Desa Bodas dan akan segera mengusulkan permohonan bantuan kepada pihak terkait. Selain itu, Kepala DPU – TR Kabupaten Pemalang, Joko Tri, juga menegaskan akan segera melakukan survei di lokasi tersebut untuk menindaklanjuti perbaikan akses jalan yang putus tersebut.

Semoga dengan adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah setempat, akses jalan Desa Bodas dapat segera pulih dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan lancar.( Joko Longkeyang )