Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Alfamart Peduli, Bantu Warga Brebes Terdampak Banjir

54
×

Alfamart Peduli, Bantu Warga Brebes Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Alfamart atau Perseroan Terbatas (PT) Sumber Alfaria Trijaya Tbk salurkan bantuan sembako bagi warga masyarakat Brebes yang terdampak banjir, Bantuan disalurkan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Brebes, pada Selasa (27/2/2024).

Branch Manager Alfamart Cabang Tegal, Andi Prastijono menjelaskan, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Alfamart terhadap kondisi lingkungan sekitar, termasuk bagi warga Kabupaten Brebes yang terdampak banjir.

“Bencana banjir saat ini merupakan salah satu banjir terbesar yang pernah melanda Kabupaten Brebes,” ungkap Andi.

Lebih lanjut Andi menuturkan, banyak saudara kita di Kabupaten Brebes yang saat ini sedang mengalami kesulitan karena bencana banjir. Untuk itu dirinya bersama pihak manajemen Alfamart turut berempati atas musibah yang terjadi..

Ia juga memaparkan, di Kecamatan Brebes ada beberapa desa yang terdampak banjir seperti Desa Pemaron, Lengkong, Terlangu, Krasak dan Kelurahan Gandasuli, serta Limbangan Kulon.

Sementara di Kecamatan Wanasari desa yang terdampak banjir, yakni Desa Sidamulya, Glonggong, Jagalampeni, Sisalam. Sementara di Kecamatan Songgom ada juga yang terendam banjir yakni Desa Wanacala. Kecamatan Larangan ada Desa Kedungbokor, Walahar dan Rengaspendawa.

Baca Juga :  Forum Relawan Destana di 16 Desa se Kecamatan Bantarkawung Dikukuhkan

“Di Kecamatan Salem, banjir juga menggerus dan mengakibatkan longsor di ruas jalan penghubung Desa Ciputih dan Gandoang. Sementara di Kecamatan Jatibarang yang terdampak banjir diantaranya Desa Bojong, Kemiriamba dan Buaran serta Kedungtukang,” terang Andi.

“Bencana banjir kali ini akibat luapan Kali Pemali yang debitnya mengalami peningkatan. Jadi, limpas ke jalan dan merendam pemukiman warga,” pungkasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Brebes, Tety Yuliana menuturkan, pihaknya berharap ada kolaborasi dari perusahaan, perorangan, kelompok masyarakat bahwa bencana alam adalah tanggung jawab bersama pemerintah, masyarakat, maupun badan usaha.

“Alfamart telah memberikan bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Brebes, tentu sebagai wujud dari pemenuhan kewajiban sebagai warga negara,” ucap Tety.

Tety menjelaskan, apresiasi dan terima kasih yang sebesar besarnya, disampaikan oleh Pemkab Brebes melalui DPMPTSP kepada Alfamart.

“Semoga Alfamart selalu sukses dan selalu memberikan pelayanan terbaiknya,” pungkas Tety. (Eko S/Yan)