Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Buka Lomba Dance, Bupati Pemalang Katakan Perlu Kreativitas Mengembangkan Olahraga Dance

62
×

Buka Lomba Dance, Bupati Pemalang Katakan Perlu Kreativitas Mengembangkan Olahraga Dance

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Kreativitas menjadi faktor penting dalam mengembangkan olahraga dansa di Kabupaten Pemalang. Hal ini disampaikan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka Lomba dan Gethering Line Dance tingkat SMP, SMA, dan Umum Piala Bupati Pemalang 2024 yang berlangsung di Balai Rakat DPRD Kabupaten Pemalang pada Minggu (25/2/2024).

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengembangan olahraga dansa, tetapi juga sebagai wadah untuk bertukar pengalaman dan bersilaturahmi antar para peserta. Mansur Hidayat menyampaikan bahwa langkah ini merupakan bentuk nyata dari kerja sama dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi ke-449 Kabupaten Pemalang tahun 2024.

Baca Juga :  BPBD Kabupaten Pemalang Bentuk Desa Tangguh Bencana di Desa Cikadu

Dalam lomba ini, ketua penyelenggara Lomba dan Gethering Line Dance, Ninik Zulaikha, menyampaikan bahwa tujuan utama penyelenggaraan lomba ini adalah untuk memperingati hari jadi ke-449 Kabupaten Pemalang 2024 dengan tema semakin berjaya, maju, dan sejahtera.

Lomba ini terdiri dari tiga kategori, yaitu pelajar SMP, SMA, dan umum. Peserta pelajar sebanyak 15 orang, sementara peserta umum sebanyak 7 orang. Selain itu, terdapat juga kategori peserta perorangan dengan tantangan yang diikuti oleh 47 orang peserta.

Baca Juga :  Plt. Bupati Pemalang Berharap Bantuan Alsintang Tingkatkan Produktivitas Hasil Pertanian

Dengan adanya Lomba dan Gethering Line Dance ini, diharapkan minat dan pengembangan olahraga dansa di Kabupaten Pemalang semakin meningkat. Kreativitas para peserta diharapkan dapat menciptakan inspirasi bagi orang lain untuk ikut serta dalam mengembangkan olahraga dansa ini.

Acara Lomba dan Gethering Line Dance ini menjadi salah satu highlight dalam peringatan hari jadi ke-449 Kabupaten Pemalang tahun 2024. Selain memberikan hiburan, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam meningkatkan dan memajukan olahraga dansa di Kabupaten Pemalang.**( Joko Longkeyang )