Scroll ke Atas
Berita UtamaPekalongan

Polres Pekalongan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Warga Terdampak Banjir di Pekalongan

193
×

Polres Pekalongan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Warga Terdampak Banjir di Pekalongan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Kedokteran dan Kesehatan Polres Pekalongan memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat kepada para pengungsi korban terdampak banjir di Desa Wangandowo Bojong Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Kamis (14/03).

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, S.H menyampaikan, pemberian pelayanan kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir di Wangandowo ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan bakti sosial dari Polri kepada warga.

Baca Juga :  Tebal dan Lebar Jalan TMMD Harus Terukur

“Kami pastikan kondisi kesehatan para pengungsi baik-baik saja sekaligus mencegah munculnya penyakit yang lebih parah yang timbul akibat bencana banjir,” kata Kasubsi Penmas.

Iptu Suwarti menambahkan, selain pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga memberikan sejumlah vitamin dan obat-obatan sesuai keluhan para pengungsi.

Baca Juga :  Forum Lalulintas Gelar Koordinasi untuk Antisipasi Kecelakaan di Fly Over Kretek

“kegiatan ini akan terus berkelanjutan hingga korban yang terdampak banjir kembali ke rumah masing-masing”, tegasnya.

Salah seorang warga masyarakat Desa Wangandowo, Nur Aini mengaku sangat terbantu dengan kegiatan baksos kesehatan yang dilakukan Polres Pekalongan yang berempati memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan warga pasca bencana banjir.

“Terimakasih dan kami sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis dari Polres Pekalongan”, ungkap Aini.*