Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Banser dan Ansor Salem Dirikan Posko Mudik, Pasang Rambu Peringatan

87
×

Banser dan Ansor Salem Dirikan Posko Mudik, Pasang Rambu Peringatan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satkoryon Banser Kecamatan Salem Kabupaten Brebes mendirikan Posko Mudik Lebaran 1445 Hijriah. Posko mudik berlokasi di jalur Gunung Lio Kecamatan Salem

Plt Kasatkoryon Banser Kecamatan Salem Koko Haryoko mengatakan, Posko Mudik Lebaran bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik yang akan pulang dan merayakan lebaran Idul Fitri 1445 H di kampung halaman.

“Ya, kami menurunkan kurang lebih 30 personel di Posko Mudik ini, sesuai intruksi dari Pimpinan Cabang melalui Satkorcab Banser Kabupaten Brebes yang bertujuan memberikan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman sesuai dengan tema yang diusung yakni ” Mudik Ceria Penuh Makna,” kata Koko, Rabu (3/04/2024).

Baca Juga :  Polisi Amankan 11 Pemuda Yang Diduga Akan Lakukan Perang Sarung

Dirinya berharap, pendirian posko mudik tersebut bisa memberikan bantuan dan manfaat bagi masyarakat, khususnya para pemudik dan sebagai ajang silaturahmi antara anggota Ansor Banser yang mudik dari ibu kota menuju kampung halaman.

“Kami berupaya untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan layani dengan baik para pemudik yang mampir di posko mudik ini, baik untuk shalat, istirahat, maupun lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pesan PJ Bupati Brebes Saat Popda, Menjadi Atlet Hebat Tidaklah Instan

Koko juga, mengingatkan, para personel Banser yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan dan mengedepankan keselamatan saat bertugas di lapangan.

“Kami buka posko mudik, dengan petugas posko bergiliran atau di shift, dan terjadwal, dari mulai Kamis (4/4/2024), sampai Hari Senin H+7 Lebaran selain itu kami pasang rambu rambu Peringatan untuk Keamanan dan kenyamanan para Pemudik yang melintas di Jalur Extream Gunung Lio,” terangnya. (Dun/Yan)