Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Honorer PTT Se-Brebes Berdemo Tuntut P3K Harga Mati

97
×

Honorer PTT Se-Brebes Berdemo Tuntut P3K Harga Mati

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pegawai Tidak Tetap (PTT) se-Brebes yang tergabung dari beberapa elmen intansi melakukan demontrasi di depan gedung Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) pada Senin, 22 Apriil 2024, mereka menuntut agar diangkat menjadi pegawai P3K.

Dalam aksinya para PTT tersebut melakukan longmach dari halaman Islamik center dengan membawa beberapa spanduk menuju gedung KPT dengan meneriakan yel-yel dan beroasi.

Salah satu dari sekian spanduk yang bertuliskan PPPK Harga Mati serta Hargai Pengorbanan Kami dan Manusiakan Kami dibentang sepanjang perjalanan hingga ke KPT.

Baca Juga :  Pesan PJ Bupati Brebes Saat Popda, Menjadi Atlet Hebat Tidaklah Instan

Aksi demo para PTT mendapat pengamanan dari Satuan Jajaran Polres Brebes yang diterjunkan ada sekitar puluhan porsenil ikut mengawal aksi damai tersebut.

Sejumlah perwakilan PTT disambut baik oleh Sekda Brebes Joko Gunawan MT didampingi Asisten III Sekda Eko Supryianto, Anggota DPRD Komisi IV Tri Murdiningsih, Kadin Dikdipora Caridah, serta Plt Kepala BKPSDMD Brebes.

Sutriyono selaku Ketua Forom Honorer Pegawai Tidak Tetap (FHPTT) mengungkapkan, sesuai undang-undang 20 tahun 2023 bahwa di Tahun 2024 semua pegawai honorer harus diselesaikan.

“P3K harga mati. Dan tuntutan kami jelas bahwa di Tahun 2024 semua honorer di Kabupaten Brebes agar diangkat menjadi P3K,” ungkapnya.

Baca Juga :  Siaga Bencana, Kapolres Cek Kelengkapan Sarana dan Prasarana SAR

Sementara itu Sekda Brebes Joko Gunawan MT mengungkapkan, dirinya belum bisa menentukan kebijakan, akan tetapi tuntutan dari para honorer akan disampaikan ke pemerintah pusat dalam hal ini Mentri Aparatur Negara (Menpan).

“Untuk usulan para PTT menjadi P3K nanti akan kita sampaikan,” tandasnya.

Aksi para PTT yang terdiri beberapa elmen seperti tenaga pendidik, tenaga oprator dan perpustakaan, serta tenaga kebersihan dan satpam yang tergabung dalam FHPTT berjalan dengan aman dan damai. (BenY/Yan)