Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Jumlah Pengunjung Cipanas Buaran Lebaran H+5 Menurun Dibanding Lebaran Tahun Lalu

154
×

Jumlah Pengunjung Cipanas Buaran Lebaran H+5 Menurun Dibanding Lebaran Tahun Lalu

Sebarkan artikel ini

EMSATUNES.CO.ID, BREBES – Jumlah pengunjung Destinasi Obyek Wisata (OW) Pemandian Air Panas Buaran, Bantarkawung, Brebes pada lebaran Idul Fitri 1445 H tahun ini mengalami penurunan dibandingkan lebaran tahun lalu. Hal ini disampaikan oleh Pengelola OW saat dikunjungi di lokasi. Senin, 15 April 2024.

Triyono selaku Kepala Pengelola OW Cipanas Buaran mengatakan, jumlah pengunjung wisata OW Cipanas Buaran pasca lebaran mengalami peningkatan, namun bila dibandingkan dengan lebaran taun lalu dihari yang sama yaitu H+5 jumlah pengunjung mengalami penurunan.

“Iya Mas tahun ini pengunjung masih relatif sedikit, dibanding paca lebaran tahun kemarin,” ungkapnya.

Baca Juga :  Komplotan Curanmor di Pekalongan Dibekuk Polisi

Menurutnya penurunan pengunjung dikarenakan liburan lebaran tahun ini yang cukup singkat, sehingga para pemudik sudah harus buru-buru kembali kerutinitas semula.

Selain karena hari libur yang mungkin terlalu pendek, jumlah persaingan beberapa obyek wisata baru di Wilayah Brebes Selatan ikut mempengaruhinya, disamping Daya Tarik Wisata (DTW) Cipanas Buaran yang belum memiliki wahana baru, sehingga belum mampu mendongkrak atau menarik para pengunjung lainya untuk meningkatkan jumlah kunjungan.

Baca Juga :  Tangkal Hoaks KNPI Tonjong Brebes Gelar Diklat Jurnalistik Dasar

“Mungkin harus ada peningkatan daya tarik, maklum di Cipanas Buaran belum ada wahana baru untuk memancing minat pengunjung,” terangnya.

Saat ini Cipanas Buaran hanya memiliki wahana kolam renang yang ukuranya kecil dan hanya bisa diperuntukan bagi anak-anak, serta beberapa kamar-kamar pemandian bagi orang dewasa.

“Harapan saya ada repitalisasi sehingga bisa lebih baik lagi, seperti adanya penambahan kolam renang bagi dewasa atau setidaknya kolam renang anak yang diperbesar. Serta adanya wahana tambahan berupa tempat karoke keluarga dan Aula untuk acara pertemuan,” imbuhnya.***