Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

PDAM Tirta Mulia Berikan CSR ke Desa Sodong Basari 

374
×

PDAM Tirta Mulia Berikan CSR ke Desa Sodong Basari 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Pererat tali silaturahmi Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menggelar acara Halal Bihalal, Senin (29/5/2024)..

Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor tersebut dengan dihadiri oleh Sekda mewakili Bupati Pemalang, para pimpinan BUMD Pemalang, jajaran PDAM Tirta Mulia, beserta tamu undangan lainnya, serta KH. Gus Imron Khodori.

 

Dalam sambutanya, H. Slamet Efendi SE., Direktur Utama PDAM Air Minum Tirta Mulia Pemalang menyampaikan beberapa capaian hasil kinerja terkait kebutuhan air baku di wilayah Kabupaten Pemalang terutama di Kecamatan Pulosari. Menurutnya hal tersebut sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menjawab keluhan dari masyarakat.

Baca Juga :  Doa Bersama dari Brebes Untuk Pejuang 10 November 1945

“Insya Allah pada tahun ini tahun 2024, kekurangan air bersih di Kecamatan Pulosari dapat teratasi, tentu capaian ini berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak, termasuk dengan masyarakat Sodong Basari, karena tanpa air bersih kita akan kesulitan dan tentunya indikatornya adalah kesejahteraan masyarakat masih kurang,”kata SE panggilan akrab Slamet Efendi.

Pada kesempatan tersebut Slamet Efendi juga menyampaikan tentang menyerahkan bantuan (CSR) kepada Pemerintah Desa Sodong Basari Kecamatan Belik yang nantinya akan digunakan untuk membangun akses jalan menuju sumber mata air yang ada di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah pada kesempatan Halal Bihalal ini keluarga besar PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang bisa menyerahkan CSR secara simbolis, CSR tersebut nanti akan diserahkan oleh Sekda Pemalang kepada Pj. Kades Sodong Basari Suwarno. Bantuan tersebut rencananya untuk peningkatan kualitas jalan di Obyek Wisata (Rintisan) Telaga Biru yang terletak di Desa Sodong Basari,” ungkap SE.

Baca Juga :  Jumat Curhat Polres Pekalongan Bersama Warga Kajen

Sementara itu Sekda Kabupaten Pemalang Heriyanto dalam sambutannya menyikapi tentang makna Halal Bihalal menurutnya bahwa halal bihalal itu hanya ada di Indonesia ,” Budaya silahturahmi yang baik tentunya perlu dilestarikan agar hal ini jangan sampau punah, sementara di negara negara lain belum tentu ada acara seperti ini, maka patut kita sebagai orang Indonesia melestarikan budaya silahturahmi yang baik ini,” kata Sekda Kabupaten Pemalang.( Joko Longkeyang )