Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bertepatan Dengan Harkitnas 2024, Herry Setiawan, Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Pemalang

21448
×

Bertepatan Dengan Harkitnas 2024, Herry Setiawan, Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Di tengah perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116, Herry Setiawan, S.E., putra asli Desa Penusupan, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, telah secara resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Pemalang periode 2024 – 2029 ke kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang.

Pengembalian berkas formulir di peringatan Harkitnas 2024 adalah suatu simbolis yang juga strategis, bertepatan dengan hari yang mengingatkan akan semangat kebangkitan dan perjuangan.

“Kesengajaan saya mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bacalon Bupati pada hari ini Senin, 20 Mei 2024 bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional yang ke : 116 , hari yang bersejarah untuk menegaskan kembali komitmen saya terhadap kebangkitan Kabupaten Pemalang,” ujar Herry Setiawan dengan penuh semangat sebelum melakukan penyerahan berkas formulir.

Penyerahan berkas formulir ini diterima langsung oleh Mahfudin, ketua desk Pilkada DPC PKB Pemalang, yang menyambut baik langkah Herry Setiawan.

Baca Juga :  Terlihat Mesra Dengan Petinggi PKB, Herry Setiawan,S.E., Yakin Akan Mendapatkan Rekomendasi 

Diwawancarai seusai menyerahkan berkas formulir pendaftaran Herry Setiawan dengan visi yang jelas dan dukungan kuat dari PKB, selanjutnya menantikan arahan dari partai.

” Saya sudah siap untuk konsolidasi dan hanya menunggu sinyal dari PKB. Saya pasrahkan semua ke PKB dan jika saya direkomendasikan oleh DPC PKB Kabupaten Pemalang, itu akan menjadi awal dari upaya kami untuk berbuat lebih banyak bagi Kabupaten Pemalang,” tambahnya.

Slogan PKB ‘Pemalang Ijo Royo-Royo’ menjadi landasan bagi Herry Setiawan untuk mengintegrasikan nilai-nilai Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB dalam pembangunan daerah. “Sebagai orang NU, saya memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa NU dan PKB berjalan seiring dalam membangun Kabupaten Pemalang ke depan agar Kabupaten Pemalang lebih baik,” kata Herry Setiawan, menegaskan pentingnya sinergi antara organisasi keagamaan dan politik dalam pembangunan lokal.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Paramadina Berikan Dukungan Psikososial Penyintas Gempa Cianjur

Masih kata Herry Setiawan, saya juga berkomitmen untuk mempelajari kondisi Kabupaten Pemalang secara mendalam, mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan dan mempertahankan apa yang telah berjalan dengan baik dengan pendekatan yang analisis dan berbasis data dalam menghadapi tantangan kepemimpinan.

Sementara itu, Mahfud, ketua desk Pilkada PKB, mengungkapkan bahwa saat ini ada tujuh pendaftar untuk posisi Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Pemalang. “Proses seleksi akan berjalan dan rekomendasi akhir akan datang dari DPP PKB. Kami berharap untuk mendapatkan calon terbaik yang akan membawa Pemalang ke arah yang lebih baik,” tutur Mahfud dengan optimisme.

Herry Setiawan Putra Desa Penusupan Dengan semangat kebangkitan yang dibawa oleh Hari Kebangkitan Nasional, Kabupaten Pemalang berdiri di ambang era baru kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakatnya.( Joko Longkeyang )