Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

DPRD Pemalang Gelar Rapat Koordinasi Raperda Inisiatif

192
×

DPRD Pemalang Gelar Rapat Koordinasi Raperda Inisiatif

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam rangka memperkuat fondasi hukum daerah yang responsif dan adaptif terhadap dinamika masyarakat, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah telah mengadakan rapat kerja koordinasi pada Kamis, 2 Mei 2024.

Rapat ini merupakan forum penting yang melibatkan Pimpinan DPRD serta Pimpinan dan Anggota Komisi A, sebagai langkah persiapan dalam pengkajian Raperda Inisiatif yang diusulkan oleh DPRD Kabupaten Pemalang. Kegiatan ini menunjukkan komitmen DPRD Pemalang dalam mengoptimalkan proses pembentukan peraturan daerah yang tidak hanya sekedar memenuhi aspek legal formal, tetapi juga memastikan bahwa setiap regulasi yang dibentuk dapat menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Rapat kerja ini diharapkan menjadi cikal bakal lahirnya regulasi-regulasi inovatif yang akan mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan warga.

Baca Juga :  Tiga korban Meninggal Dunia Dampak Gempa Bumi Cianjur Mendapat Bantuan santunan Duka Dari UPZ Kemenag KUA Bantarkawung

Dengan adanya koordinasi yang baik antara Pimpinan dan anggota DPRD, diharapkan proses pengkajian Raperda Inisiatif ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan produk hukum yang berkualitas. Ini adalah langkah strategis yang diambil oleh DPRD Pemalang dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima.**( Joko Longkeyang )