Scroll ke Atas
Berita UtamaBudayaDaerahPemalang

” Festival Musik Kontemporer, Promosikan Wisata Widuri,” Bupati Pemalang 

1236
×

” Festival Musik Kontemporer, Promosikan Wisata Widuri,” Bupati Pemalang 

Sebarkan artikel ini
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T.,M.Ling mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Festival Musik Kontemporer di Sirkuit Pantai Widuri. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kepada masyarakat. Dalam sambutannya, Bupati Hidayat menekankan pentingnya wadah bagi musik kontemporer agar dapat eksis di wilayah ini.Sabtu( 18/05/2024 )

Musik kontemporer, yang dikenal karena kreativitasnya, tidak memerlukan biaya besar. Anak-anak muda dari SMP dan SMA/SMK dapat menghasilkan suara yang luar biasa dengan menggunakan alat-alat sekitar mereka. Ember, botol, dan benda-benda sederhana lainnya menjadi instrumen untuk mengeluarkan harmoni yang mengiringi tarian-tarian.

Baca Juga :  Setelah Vakum 3 Tahun Akibat Pandemi, Festival Wong Gunung (FWG) Kembali Digelar

Plh. Kadis Parpora, Ahmadi, melaporkan bahwa Festival Musik Kontemporer diikuti oleh 15 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Pemalang. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas seni dan mendukung pengembangan pariwisata serta ekonomi kreatif di daerah ini.

Baca Juga :  PSIP Gelar penjaringan Pemain, Demi Persiapan Liga 3 Jateng

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK, Shanti Rosalia, dan Kepala OPD terkait. Musik kontemporer semakin mengukuhkan posisinya sebagai bentuk seni yang unik dan menggugah perasaan.**( Joko Longkeyang )