Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

1838 KPM Desa Pruwatan Terima Bantuan Beras 10 Kg Perbulan.

44
×

1838 KPM Desa Pruwatan Terima Bantuan Beras 10 Kg Perbulan.

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Pruwatan, Kecamatan Bumiayu, Brebes, bagikan bantuan beras kepada 1838 KPM se-Desa Pruwatan. Bertempat di balai desa setempat, Selasa, 4 Juni 2024.

Bantuan akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yakni 4-5 Juni.

Masing-masing KPM menerima beras 10 kg bantuan tersebut merupakan program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu/miskin diluar yang sudah rutin menerima PKH dan BPNT.

Baca Juga :  Ribuan Warga dan Simpatisan Muhammadiyah Ikuti Jalan Sehat di Desa Langkap Bumiayu Brebes 

Kepala Desa (Kades) Pruwatan Rasiman, SH menyampaikan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan ditingkat keluarga penerima manfaat sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Rasiman menambahkan bahwa, program bantuan sosial yang digulirkan oleh pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) akan berlangsung hingga bulan Juni 2024.

“Program ini bertujuan untuk membantu keluarga rentan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka, yaitu pemenuhan pangan,” jelas Rasiman.

Baca Juga :  Peduli Sarana Tempat Ibadah, Babinsa Ajak Masyarakat Kerja Bakti Pembangunan Masjid

Pelaksanaan pencairan didampingi oleh pendamping desa dan unsur Rt dan Rw serta beberapa perangkat desa yang dipimpin langsung oleh Kades.

Aisah (47) dan Lisa (30) selaku ibu rumah tangga penerima manfaat mengatakan, selama ini dirinya rutin menerima bantuan dari pemerintah baik PKH maupun BPNT.

“Alhamdulillah dengan adanya program pemerintah tesebut, dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari dan kami ucapkan terimakasih,” ucapnya. (dun/yan).