Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

BPBD Pemalang Adakan Pelatihan Pembuatan Ikan Bandeng Presto bagi Warga Terdampak Banjir Rob

214
×

BPBD Pemalang Adakan Pelatihan Pembuatan Ikan Bandeng Presto bagi Warga Terdampak Banjir Rob

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menggelar persiapan pelatihan dan pemberian bantuan alat pembuatan ikan bandeng presto bagi warga yang terdampak bencana banjir rob di Kecamatan Ulujami. Kegiatan ini merupakan upaya BPBD untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang terkena dampak banjir.

Pelatihan dan bantuan alat ini diharapkan dapat memberikan keterampilan dan sarana bagi warga untuk memulai usaha pengolahan ikan bandeng presto. Karena banjir rob telah berdampak besar pada mata pencaharian warga, khususnya di sektor perikanan. Dengan membantu mereka bangkit dengan memberikan pelatihan dan alat produksi bandeng presto.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Tinjau BP2TD Mempawah Cek Objek Bangunan yang sebabkan Kerugian Negara

Kegiatan ini akan melibatkan perwakilan dari desa-desa yang terkena dampak banjir rob di Kecamatan Ulujami. Para peserta akan diberikan pelatihan tentang teknik pembuatan bandeng presto, mulai dari persiapan bahan, proses pengolahan, hingga pengemasan. Selain itu, BPBD juga akan memberikan bantuan berupa peralatan seperti kompor, wajan, dan kemasan yang dibutuhkan dalam produksi ikan bandeng presto.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Hadiri Acara Halal bi Halal KWK Pemalang 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan BPBD Kabupaten Pemalang dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat terdampak bencana banjir rob. Diharapkan, program ini dapat membuka peluang usaha baru bagi warga dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Ulujami.**( Joko Longkeyang )