Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Progres Pembangunan RKB MTsN 4 Brebes Dikebut Pelaksana Berlakukan Lembur

54
×

Progres Pembangunan RKB MTsN 4 Brebes Dikebut Pelaksana Berlakukan Lembur

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pelaksanaan pekerjaan paket pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MTsN 4 Brebes Jawa Tengah dikebut para pekerja diberlakukan lembur tiap malam sampai pukul 22.00 WIB.

Pembangunan MTsN 4 yang berlokasi di Desa Bangbayang, Kecamatan Bantarkawung tersebut dikerjakan oleh CV Fajar Bahari dengan nilai total anggaran Rp2.969.296.000 (Dua miliar sembilan ratus enam puluh sembilan juta dua ratus sembilan puluh enam ribu) estimasi waktu pekerjaan yaitu 150 hari sesuai dengan yang termaktub dalam papan informasi di lokasi.

Poto papan informasi proyek pembangunan RKB

Saat di konfirmasi awak media. Selasa, 27 Agustus 2024, melalui penanggung jawab pelaksana Intan Nawang membenarkan, progres pembangunan sedang dikebut, dengan estimasi waktu yang tersisa sekitar satu bulan setengah lagi.

Baca Juga :  1838 KPM Desa Pruwatan Terima Bantuan Beras 10 Kg Perbulan.

“Untuk waktu mulai pelaksanaan lupa (duh klalen yah..) mungkin di pertengahan Juni, namun progres akan kita dikejar dengen melakukan penambahan pekerja delapan orang. Sebelumnya sudah ada 52 orang, jadi total sekarang 60 pekerja. Dengan pekerja lokal sebanyak kurang lebih 30 orang,” ungkap Intan.

Lanjut Intan, ia mengatakan, proyek pembangunan tidak ada masalah. Dirinya dengan pihak PPK dan sekolah serta konsultan pengawas selalu berkomunikasi intens.

Baca Juga :  Upacara HUT TNI di Brebes

“Alhamdulillah pekerjaan lancar kita selalu komunikasi dengan pihak sekolah seperti granit, pemilihan cat dan warna kita serahkan pada mereka selaku penerima manfaat,” kata Intan.

Intan menambahkan, selain tersebut diatas pihaknya juga bekerja sama dengan kepala desa setempat.

“Terkait material kita libatkan pak Kades Bangbayang untuk mengesub pasir, sementara untuk pengecoran sendiri dari perusahaan lokal PT Aji Pamungkas Group,” paparnya.

Progres pembangunan kini sekitar 50% nan, dengan pemberlakuan lembur dan penambahan pekerja. Intan berharap, proyek pembangunan RKB bisa diselesaikan tepat waktu.

“Kami yakin pekerjaan proyek ini bisa tepat waktu. Kalaupun lewat dari batas yang menjadi ketentuan, kami juga rugi mas,” pungkas Intan.***