Scroll ke Atas
Berita UtamaPendidikan

Joko Longkeyang Wartawan Senior Raih Gelar Sarjana Hukum di Usia Senja

90
×

Joko Longkeyang Wartawan Senior Raih Gelar Sarjana Hukum di Usia Senja

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Di tengah ratusan mahasiswa lainnya yang tengah berbahagia merayakan kelulusannya, seorang wajah familiar terlihat di antara kerumunan. Ahmad Joko Suryo Supeno, wartawan senior dari media online Emsatunews.co.id, ikut diwisuda dan kini resmi menyandang gelar Sarjana Hukum (S.H.).

Ia berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Hukum dan kini siap untuk mengaplikasikan ilmunya di dunia jurnalistik.

Ahmad Joko Suryo Supeno yang akrab dipanggil Joko Longkeyang mengikuti prosesi wisuda bersama 859 mahasiswa lainnya di salah satu hotel berbintang di Semarang pada Selasa 15 Oktober 2024.

Ia berhasil menyelesaikan studinya dengan penuh semangat dan dedikasi, membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk meraih mimpi.

“Tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu. Karena menuntut ilmu itu hukumnya wajib bagi kaum muslimin dan muslimat,” ujar Joko Longkeyang saat ditemui usai wisuda.

Baca Juga :  Entaskan Kemiskinan, Peserta PKH Desa Karangpari Gelar Pelatihan Menanam Pisang

Ia juga menyitir Hadis Nabi Muhammad SAW.

“Tuntutlah ilmu dari buaian (bayi) hingga liang lahat, Jadi menuntut ilmu itu kewajiban sepanjang hidup, mulai dari lahir sampai mati. Kewajiban ini akan selalu ada dan tidak lepas sampai maut kita. Semoga kita menjadi muslim dan muslimah yang dimuliakan Allah karena ilmu kita,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Joko Longkeyang juga menyampaikan pesan khusus bagi rekan-rekan sejawatnya di dunia jurnalistik.

“Kepada teman-teman wartawan, saya berharap agar bisa kuliah untuk menambah ilmu juga di samping menjalankan profesinya sebagai jurnalis, karena pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang sangat penting, tidak hanya untuk pribadi, tetapi juga untuk kemajuan profesi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Perkuat Kompetensi Wartawan, PWI Jateng Kembali Bersinergi dengan SKK Migas Jabanusa Gelar UKW

Kisah Ahmad Joko Suryo Supeno menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus belajar dan mengejar mimpi, tak peduli usia.

Ia membuktikan bahwa semangat dan tekad yang kuat dapat mengantarkan seseorang meraih cita-citanya.

“Semoga kisah ini dapat memotivasi kita semua, khususnya para generasi muda, untuk terus belajar dan meraih mimpi. Jangan pernah menyerah dan selalu ingat bahwa tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu,” tutupnya.

Wisudawan Ahmad Joko Suryo Supeno menjadi bukti nyata bahwa semangat belajar dan meraih mimpi tak mengenal batas usia.

Kisah inspiratif ini diharapkan dapat memotivasi banyak orang untuk terus belajar dan berkembang, serta menebarkan semangat positif bagi generasi muda.(Team redaksi)