Scroll ke Atas
Berita Utama

DPRD Kabupaten Pemalang Resmi Bentuk Fraksi-Fraksi, Siap Jalankan Tugas Legislatif  

1199
×

DPRD Kabupaten Pemalang Resmi Bentuk Fraksi-Fraksi, Siap Jalankan Tugas Legislatif  

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Gedung DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menjadi saksi bisu terbentuknya fraksi-fraksi baru di lembaga legislatif tersebut. Pada hari Selasa (17/9/2024), Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang diselenggarakan untuk mengumumkan secara resmi susunan fraksi-fraksi yang akan menjalankan tugas legislatif selama periode 2024-2029.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pemalang, Drs. H. Martono, dan Ajeng Triyani serta dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Pemalang terpilih. Suasana khidmat dan penuh harap menyelimuti ruangan paripurna, menandai babak baru bagi perjalanan politik di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Pelabuhan Terminal Kijing Kalimantan Barat

Setelah pembukaan resmi oleh Ketua Sementara, agenda utama rapat langsung dijalankan, yaitu pembacaan susunan pengurus fraksi. Tugas penting ini diemban oleh staf Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pemalang. Satu per satu, nama-nama anggota DPRD yang tergabung dalam setiap fraksi dibacakan dengan jelas dan lantang, menandai terbentuknya fraksi-fraksi baru yang siap menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  DPRD Pemalang Terima Kunjungan Kerja Badan Musyawarah DPRD Karanganyar

Pembentukan fraksi-fraksi ini merupakan langkah penting dalam sistem politik di Indonesia. Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Pemalang diharapkan dapat menjalankan fungsi kontrol, legislasi, dan anggaran secara efektif. Mereka akan menjadi perwakilan dari aspirasi masyarakat dan bertugas untuk mengawal jalannya pemerintahan daerah agar berjalan sesuai dengan aturan dan demi kepentingan masyarakat.( Joko Longkeyang )