Scroll ke Atas
Berita Utama

Akibat Hujan Deras Dua Sungai di Kecamatan Bumiayu Meluap Tiga Rumah Warga Roboh dan Ratusan Rumah Tergenang Banjir

75
×

Akibat Hujan Deras Dua Sungai di Kecamatan Bumiayu Meluap Tiga Rumah Warga Roboh dan Ratusan Rumah Tergenang Banjir

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sekitar tiga rumah warga dilaporkan roboh dan ratusan lainnya terendam banjir akibat luapan dua Sungai Erang dan Sungai Keruh di Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Sabtu (26/2/2022).
Kepala Desa (Kades) Kalierang, Irma Hamdani mengatakan, sebelumnya hujan deras mengguyur di wilayah selatan Kabupaten Brebes mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.15 WIB. Akibatnya dua sungai tersebut meluap dan merendam pemukiman warga. 
“Hujan deras sejak sore hingga menjelang Maghrib sehingga dua Sungai Kalikeruh dan Kalierang meluap,” ujarnya. 
Menurut Irma, luapan sungai merendam diwilayah  sembilan  RT diantaranya di RW 01 dan RW 02 Dukuh Krajan, RW 05 dan RW 06 Dukuh Pagenjahan. 
“Ratusan rumah warga terendam banjir dan tiga di antaranya roboh,” ungkapnya. 
Dikatakan Irma, kerugian akibat bencana banjir luapan dua sungai tersebut belum ketahui karena masih dilakukan pengecekan penghitungan. 
Sementara Camat Bumiayu, Eko Purwanto SP MSi membenarkan adanya banjir luapan sungai yang merendam ratusan rumah dan bahkan ada yang roboh tersebut. 
Saat ini pihaknya masih memantau bersama Forkompinca kondisi wilayah Bumiayu, terutama di desa-desa yang dilintasi aliran sungai Erang dan Sungai Keruh. 
“Masih terus kami dipantau, sementara baru ada laporan dari Desa Kalierang,” tuturnya – (dun)

Baca Juga :  DPC Ferari Pemalang Bantu Urus Hutang Janda Beranak Tiga di Bank BNI Pemalang