Scroll ke Atas
Berita Utama

Bupati Brebes Tinjau Korban Banjir Bandang di Brebes Bagian Selatan

36
×

Bupati Brebes Tinjau Korban Banjir Bandang di Brebes Bagian Selatan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES- Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Brebes bagian selatan  dari pukul 15.00  wib sampai malam hari sehingga  dibeberapa sungai meluap dan mwmbawa banjir bandang yang berdampak pada puluhan  rumah warga mungang  Desa  Kalierang, dukuh Sawangan Karangturi  desa Bumiayu dan Desa Dukuhturi  Kecamatan Bumiayu rusak berat,  Sabtu (26/2/2022) kemarin.
Keterangan yang dihimpun menyebutkan banjir membuat dampak kerusakan  puluhan rumah warga di Kecamatan Bumiayu.
“Ada 11 rumah rusak di Desa Dukuhturi, RT. 01/01 diantaranya  rumah milik  Giono Marno Purwono  Sutarto almhm Bariroh Jeni Ismail  Rasno Ipung, Ucup  Heeli dan Sentot  sementara Di dukuh  Munggang  desa Kalierang rumah seorang Janda bernama  Basiroh (60) kondisi rumah  dan seisi rumahnya hanyut tak tersisa,” katanya.
“Sampai dengan Minggu pagi tercatat puluhan rumah mengalami kerusakan selain di desa Kalierang Karangturi Dukuh turi banjir juga melanda 2 rumah di Desa Penggarutan,” kata Budi Sujatmiko selaku  petugas BPBD Brebes, Minggu (27/2/2022) pagi.
Bupati Brebes Idza Priyanti saat meninjau lokasi korban banjir bandang di RT. 01/ 01 Desa Dukuh turi, menjelaskan bahwa ,ada keluhan warga yang  menginginkan pindah lokasi  kata Idza, makanya Idza akan merespon keinginan mareka yang terkena musibah  banjir bandang untuk  bisa di relokasi ke Maribaya.
“Kami segera membuat surat ke Gubernur  Jateng hari ini , para korban optimis bisa di bangunkan rumah tahan gempa di Maribaya Desa Kalinusu, Kecamatan  Bumiayu,” katanya.
Dalam memberikan penanganan darurat sementara  Idza menawarkan bagi korban banjir termasuk Basiroh dukun bayi. “Kalau mau akan direlokasi di gedung baru eks Kawedanan Bumiayu telah tersedia 4 sampai 5 kamar dengan fasilitas air bersih dan lampu listrik,” tutur Idza –  (dun)
Editor : imam

Baca Juga :  Hasil Pilkades di 7 Desa Kecamatan Bantarkawung Berjalan Aman-aman Saja