Scroll ke Atas
Berita Utama

Polres Brebes Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

37
×

Polres Brebes Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Polres Brebes melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala periode I tahun 2022 di Lapangan Stadion Karang Birahi Brebes.
TKJ dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan ini untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani para personil yang berlangsung selama enam hari kedepan.
Dalam pelaksanaan test kesamaptaan tersebut seluruh personil Polri dan PNS Polres Brebes dinilai dari kekuatan lari selama 12 menit dengan mengelilingi lapangan Pertasi Kencana.
Dalam penilaian Push Up, Sit Up dan Pull Up anggota di beri waktu 1 menit guna mengukur kekuatan tangannya. Tes TKJ yang terakhir adalah lari shuttle run yang dinilai dari kecepatan anggota bolak balik melewati tiang yang sudah disiapkan panitia.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag SDM Kompol Pipit Setianingsih mengatakan, Polres Brebes melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) diikuti seluruh personIl merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun selama 3 hari.
“Sehingga dalam mengemban tugas Kepolisian dapat maksimal, sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik dan profesional,” ujarnya diruang kerjanya, Jum’at (25/2/2022).
Lanjut Pipit dalam kegiatan TKJ sebelumnya Anggota Polres Brebes juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara Berkala untuk mengetahui kondisi badan anggotanya.
“Kegiatan TKJ kali ini diikuti seluruh personil dan PNS Polri Polres Brebes,” pungkasnya. – (imam)

Baca Juga :  Kasie Trantib PP Kecamatan Bantarkawung Berharap Perhelatan Pilades Serentak 2022 Diwilayahnya Bisa Kondusif dan Sukses