Scroll ke Atas
Berita Utama

Serahkan Logistik untuk Pengungsi Korban Banjir, Dewi Aryani Ajak Rawat Lingkungan

67
×

Serahkan Logistik untuk Pengungsi Korban Banjir, Dewi Aryani Ajak Rawat Lingkungan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani mengunjungi lokasi banjir di Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu (27/2/2022) kemarin.
Dalam kunjungannya, Dewi Aryani sekaligus menyerahkan bantuan logistik mulai dari air mineral, biskuit anak-anak, biskuit ibu hamil dan manula serta juga obat-obatan mulai dari obat radang tenggorokan, sesak napas, alergi, demam, pegal-pegal, hingga aneka vitamin.
Dewi Aryani menyebutkan, banyak informasi yang beredar bahwa lereng Gunung Slamet saat ini sudah mulai gundul dan ada pembiaran kegiatan penebangan hutan. Hal ini menjadi salah satu penyebab air hujan tidak dapat meresap, sehingga hutan tidak dapat melindungi derasnya air.
“Penebangan hutan di Gunung Slamet ini tidak bisa terus menerus dibiarkan. Harus ada tindakan tegas terhadap para penebang hutan yang sembarangan sekaligus perlu digalakkan reboisasi dan pemeliharaan bibit- bibit yang telah di tanam berbagai pihak,” kata DeAr sapaan akrab Dewi Aryani.
Untuk itu, wakil rakyat dari PDI Perjuangan itu mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak bergotong royong menjaga ekosistem lingkungan.
“Gotong rotong harus dikuatkan dan menjadi spirit bersama sehingga ekosistem lingkungan terutama hutan menjadi tanggung jawab berbagai pihak. Bahaya dan bencana akan datang lebih besar lagi jika tidak segera dilakukan penertiban penebangan hutan dan galakkan reboisasi dan penanaman pohon aneka jenis di berbagai lokasi,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Sempat Kejar-Kejaran dengan Pemiliknya, Pencuri Sepeda Motor Berakhir Ditangkap Tim Resmob Polres Pekalongan