Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Pesta Demokrasi Pilkades Serentak Nama Balon Kades di 7 Desa Kecamatan Bantarkawung Sudah Terisi

51
×

Jelang Pesta Demokrasi Pilkades Serentak Nama Balon Kades di 7 Desa Kecamatan Bantarkawung Sudah Terisi

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBiwES – Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak se Kabupaten Brebes khusus di Kecamatan Bantarkawung mulai segera digelar dengan tahapan-tahapanya dari pendaftatan Bakal Calon ( Balon ) Kades yang dibuka sejak 13 – 19 Maret 2022 maupun dihari terakhir pedaftaran.
Keterangan yang dihimpun  sekotar 7 desa di Kecamatan Bntarkawung yag akan mengelar Pilkades tersebut diantaranya Desa Jipang, Terlaya, Pengarasan, Bantarwaru, Waru, Karangpari dan Telaga.
Sementara masing-masing Panitia Pilkades melaporkan  pertanggal 19 Maret 2022 pukul 12.00 WIB balon Kades yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkades serentak tersebut di Desa Jipang,  ada 4 Balon  (Muhemin, Dahro, Casmin dan Romli), Desa Terlaya, 1 Balon (Ujang Muhaemin ), Desa Pengarasan, 5 Balon (Ahmad Nihrom, Ayub, Makto, Sutaryo dan Wadimin), Desa Bantarwaru, 5 Balon (Wahyudin, Tajri, Sutrisno, Ruslani Inkamben, dan Ruslani mantan pol PP).
5. Desa Waru, 4 Balon ( Tartib, Sunarto, Hendra Susilo, dan Warno), Desa Karangpari, 2 Balon ( Fitriani dan Aef Bunyamin) dan Desa Telaga, Balon ( Rosad dan Cahyono).Camat Bantarkawung Selamet Budi Raharjo meberikan apresiasi kepada para pendaftar calon kepala desa (cakades) yang mau berpartisifasi dalam ajang pesta demokrasi dan ingin mengabdikan diri sebagai Kades untuk membangun desanya
Dikatakan Selamet, pihaknya berpesan bilamana nanti di tahapan pemilihan diharapkan mereka  untuk  bisa selalu menjaga kondusifitas terutama bagi para pendukungnya.
“Kami menghimbau agar para balon untuk  saling menjaga kondusifitas, terutama bagi para tim sukses/pendukungnya, agar kalah menang harus siap ujarnya
Lanjut Camat bagi yang nanti berhasil terpilih menjadi Kades semoga senantiasa memikul amanah dan tanggung jawab dengan baik dan dapat memajukan desanya, serta mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya.
“Semoga nanti yang terpilih mampu mengemban amanah dan bertangung jawab mampu memajukan desa dan mensejahterakan masyarakatnya,” pungkasnya. (Yayan).
Editor : imam

Baca Juga :  3.365 Botol Miras dan 892 Liter Miras Tradisional Dimusnahkan