Scroll ke Atas
Berita Utama

Pastikan Warga Dapatkan Layanan Kesehatan Gratis, Bupati Cek RSUD Kraton

34
×

Pastikan Warga Dapatkan Layanan Kesehatan Gratis, Bupati Cek RSUD Kraton

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, KAJEN –  Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengecek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton, Jum’at  (11/03) siang , untuk memastikan warga kurang mampu mendapatkan layanan kesehatan gratis di rumah sakit tersebut. 
Layanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin atau kurang mampu merupakan salah satu Program Kegiatan Prioritas Pemkab Pekalongan di Bidang Kesehatan dengan nama Kegiatan Pemberian Bantuan Biaya Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat yang Belum Mempunyai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 
Dari hasil pengecekan siang itu, menurut bupati, program pengobatan warga kurang mampu cukup dengan KTP di RSUD Kraton berjalan dengan baik.  
“Kita hari ini sidak, untuk memastikan pelayanan kesehatan cukup dengan KTP di RSUD Kraton berjalan dengan baik. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur. 
Fadia berharap, program tersebut berjalan dengan baik dan lancar. “Ini bukan hal yang mudah. Ini merupakan terobosan dan tidak semua daerah berani untuk membiayai warganya sehingga mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” tutur bupati. 
Menurutnya, walaupun masih ada batasan-batasan, program cukup membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu.(*) 

Baca Juga :  Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif Mekanis 203/AK, Berikan Pertolongan Pertama dan Bantu Evakuasi Kepada Warga Yang Sakit