Scroll ke Atas
Berita Utama

Polisi Masih Dalami Kejiwaan Pelaku Pembunuhan Anak Kandung di Tonjong

59
×

Polisi Masih Dalami Kejiwaan Pelaku Pembunuhan Anak Kandung di Tonjong

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Peristiwa penganiayaan yang dilakukan seorang Ibu kepada Anak di wilayah KecamatanTonjong, Kabupaten  Brebes yang mengakibatkan salah seorang anak  tewas dan dua lainnya mengalami luka berat mendapatkan perhatian khusus Sat Reskrim Polres Brebes.
Hal ini dikemukakan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto saat melakukan jumpa pers di Halaman Polres Brebes Senin (21/3/2022) kemarin.
Dalam keterangannya Kapolres Brebes menyampaikan pihaknya saat ini masih mendalami kejiwaan pelaku KU (40) dengan dilakukan Observasi oleh dokter kejiwaan di RS karena belum dapat dimintai keterangan, pelaku saat ditanya selalu memberikan keterangan berubah ubah, ngelantur. 
“Kami sudah melakukan interogasi awal kepada saksi-saksi dan pelaku, namun pelaku pada saat dilakukan pemeriksaan masih belum stabil dan jawabannya selalu ngelantur/ngacau,” kata Kapolres.
Dikatakan Kapolres terkait motifnya adanya bisikan gaib, pelaku mengaku dalam pemeriksaan awal  mendapat bisikan untuk membunuh anaknya karena apabila tidak dibunuh hidupnya akan susah.
Adapun barang bukti yang diamankan berupa sprei, bantal dan pakaian korban serta pisau cutter yang diduga digunakan untuk melukai korban.
Sementara kedua anaknya yang menjadi korban saat ini dirawat di rumah sakit di Purwokerto dengan mengalami trauma berat. “Kami sudah berkoordinasi dengan psikolog dari Polda maupun Mabes untuk dilakukan pendampingan dalam memberikan trauma healing,” tutur Kapolres.
” Pelaku dijerat undang-undang Perlindungan anak dengan ancaman pidana 20 tahun penjara apabila memang terbukti pelaku saat melakukan pembunuhan dalam keadaan sehat kejiwaannya,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang Targetkan 10 Kursi di DPRD Kabupaten Pemalang