Scroll ke Atas
Berita Utama

Sambut Ramadhan 1443 H, Muhammadiyah Moga Bagi Paket Sembako Gratis untuk Warga

57
×

Sambut Ramadhan 1443 H, Muhammadiyah Moga Bagi Paket Sembako Gratis untuk Warga

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANGMenyambut Bulan Ramadhan 1443 H, Muhammadiyah cabang Moga menggelar pengajian jelang Ramadhan dengan meriah dan khidmat.Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 27  Maret 2022 di halaman masjid At Taqwa Banyumudal Moga.

Dalam kesempatan pengajian tersebut Asikin Bahroni, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah menyampaikan, agar warga Muhammadiyah tetap semangat dalam beribadah menyambut bulan Ramadhan tahun ini.

Muhammadiyah Cabang Moga juga membagikan paket Sembako (Sembilan bahan pokok) gratis dan program bhakti guru pada jelang Ramadhan tahun ini sebagai bentuk kepedulian pada warga dan sekaligus meringankan kesulitan dimasa pandemi ini.Paket sembako gratis yang dibagikan sejumlah 700 paket lebih senilai Rp.120.000 perpaketnya.

Baca Juga :  Nekat Curi Motor Milik Petani Pelaku di Amankan Polsek Jatibarang

Sementara itu ustad Ibnu Sholeh dari Majelis Tabligh Muhammadiyah wilayah Jawa Tengah dalam ceramah pengajian mengatakan, bahwasannya Muhammadiyah harus bisa menciptakan semangat persatuan selama bulan Ramadhan nanti, meskipun jika terjadi perbedaan awal puasa, tetap harus memahami bahwa pada prinsipnya umat Islam akan berpuasa sama yaitu dimulai tanggal 1 Ramadhan. 

Selanjutnya juga disampaikan warga Muhammadiyah harus lebih maju dan cerdas, untuk tidak perlu mempermasalahkan perbedaan jumlah rakaat taraweh, karena umat Islam harus bersatu dan tidak boleh berpolemik dalam hal-hal tersebut karena masing-masing memiliki dalilnya.
Yang terpenting Ramadhan tahun ini umat harus semarakan syiar dan persatuan untuk tidak mudah dipecah belah oleh kepentingan yang tidak ingin umat Islam bersatu.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pengedar Ganja Dirumahnya

Pengajian jelang Ramadhan Muhammadiyah Moga juga dibarengi dengan pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Moga, oleh ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab.Pemalang.(*)

Sumber : Emsatunews.co.id