Scroll ke Atas
Berita Utama

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Pekalongan Tiap Hari Meningkat

38
×

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Pekalongan Tiap Hari Meningkat

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengucapkan terimakasih kepada jajarannya karena pencapaian vaksinasi  setiap harinya mengalami peningkatan yang luar biasa. 
“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota jajaran Polres Pekalongan atas langkah-langkah akselerasi percepatan vaksinasi sehingga saat ini capain vaksinasi di Kabupaten Pekalongan setiap harinya mengalami peningkatan yang luar biasa,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria saat memimpin apel pagi dalam jam pimpinan di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (18/4/2022).
Terkait kebijakan pemerintah  tentang diberlakukannya pelonggaran aktivitas dibulan Ramadhan,  Kapolres akan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis III (booster). Menurutnya, dengan terlaksananya percepatan vaksinasi booster, maka hal itu akan meningkatkan imunitas ataupun kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19.
Jika memiliki kekebalan dan tingkat imunitas dengan vaksinasi booster, kata AKBP Arief, masyarakat akan semakin aman dan tenang ketika menjalani seluruh rangkaian aktivitas di bulan Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idulfitri mendatang.
“Oleh karena itu dalam menghadapi bulan Ramadan ini saya minta akselerasi vaksinasi terus ditingkatkan khususnya vaksin booster ketiga, mengingat  vaksinasi akan meningkatkan imunitas atau kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19. Jika sudah memiliki kekebalan dan tingkat imunitas, masyarakat bisa semakin aman dan tenang ketika menjalani seluruh rangkaian di bulan Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.
Pihaknya pun mengingatkan,  meskipun sudah divaksin masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar Covid-19. 
“Dalam menjalankan protokol kesehatan, jangan jadikan beban tetapi jadikan sebuah kebiasaan sebagai bentuk penanggulangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” harap dia. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Gudang Sapu di Desa Botosari Paninggaran Dilalap Api