Scroll ke Atas
Berita Utama

DPC GWI Pemalang Santuni Yatim Piatu

78
×

DPC GWI Pemalang Santuni Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Wartawan Indonesia ( DPC GWI ) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menggelar buka bersama dan menyantuni yatim piatu. 
Kegiatan sosial ini dilakukan pada Minggu ( 25/04/2022 ) bertempat di Taman Patih Sampun, Kecamatan Pemalang dimulai pukul 17.00 WIB disuport oleh media on line: patrolinews, wartawan peduli sosial ( wps ), Harianpemalang.blogspot.com, Jurnalpemalang.co.idEmsatunews.co.id,  Putra bhayangkara dan dengan dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media online maupun cetak lainnya. “Kami para wartawan tidak hanya menulis berita saja, namun di bulan Ramadhan ini kami mencoba berbagi dengan menyantuni adik-adik kita yang sudah yatim piatu, disamping itu kami juga berharap dengan melakukan buka bersama ini tali ukhuwah Islamiah, persatuan dan kesatuan para wartawan di Kabupaten Pemalang makin bertambah erat,” kata Suhermo Ketua DPC GWI Kabupaten Pemalang.
Hermo juga mengatakan, ini adalah awal kegiatan yang bagus,  dia berharap ke depan semoga bisa melaksanakan kegiatan sosial lebih baik lagi tentunya dengan persiapan yang lebih bagus lagi dari saat ini. “Kami berharap kegiatan sosial ini bisa dilakukan lagi di tahun – tahun yang akan datang dan kepada panitia penyelenggara kami atas nama ketua GWI Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, tanpa kerja keras anda acara santunan anak yatim-piatu tidak akan terlaksana, dan kepada para donatur di manapun berada kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya,” imbuh Suhermo.
Terkait dengan jumlah anak yatim piatu yang diberi santunan,  dengan diplomatis ketua GWI menyampaikan, rencana awal akan memberikan santunan anak yatim piatu sebanyak 50 anak, tapi yang terealisasikan baru mampu menyantuni 25 anak.
 “Anak yatim piatu yang akan  kami santuni sesuai dengan rencana 50 anak, namun kami baru mampu memberikan sejumlah 25 orang,” pungkas Ketua GWI Suhermo.
Hal senada dikatakan oleh ketua panitia penyelenggara Alwi yang juga wartawan  media on line Painnews.com. ” Alhamdulillah acara santunan yatim-piatu berjalanan lancar sesuai dengan keinginan kita semua dan kami baru mampu memberikan santunan sebanyak 25 orang dari target 50 anak yatim-piatu semoga ke depan kami bisa melakukan kegiatan ini lebih baik lagi dan yang lebih penting adalah terjaganya tali silaturahmi antar awak wartawan di Kabupaten Pemalang baik yang sudah bergabung dengan GWI maupun belum,” ujar Alwi yang aktif juga di gerakan sosial Wartawan Peduli Sosial ( WPS ). ( Joko Longkeyang)

Baca Juga :  Desa Bantarwaru, Bantarkawung Salah Satu Desa Yang Belum Terjangkau Sinyal Ponsel dan Dikeluhkan Warganya