Scroll ke Atas
Berita Utama

Keberkahan di Bulan Ramadhan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 11/Paguyangan Bagikan Takjil

56
×

Keberkahan di Bulan Ramadhan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 11/Paguyangan Bagikan Takjil

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci dan berkah jajaran Koramil 11/paguyangan bersama anggota pramuka Saka wira kartika Koramil 11/paguyangan Kodim 0713 Brebes membagikan nasi kotak dan masker saat menjelang berbuka puasa kepada warga dalam rangka memperingati bulan puasa Ramadhan 1443 H tahun 2022, Minggu (24/4/2022) sore.
Sertu Sugeng Widodo selaku angggota Koramil 11/Paguyangan mengatakan maksud dan tujuan pembagian tersebut untuk memberikan sedekah kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa saling berbagi kepada warga yang kurang mampu dan untuk memudahkan pengendara roda 2 maupun roda 4 untuk berbuka puasa saat melakukan  perjalanan dengan mendapatkan makanan dan minuman.
“Nasi kotak yang berjumlah 100 kotak yang telah dibuat/ dimasak bersama di markas koramil setempat,” katanya.
Dikatakan Sugeng selain itu juga sebagai upaya untuk menanamkan kebaikan kepada sesama manusia baik itu selama bulan puasa maupun selepas bulan puasa dan melatih semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama. “Dengan harapan menjadi keberkahan di bulan romadhan serta menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadhan dengan  mengisinya  kegiatan yang bermanfaat dan untuk pembinaan keimanan bagi masyarakat juga sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial bersama kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang melaksanakan ibadah puasa,” ujarnya.
Tampak dalam kegiatan pembagian nasi kotak yang berjumlah 100  dan masker tersebut menyasar pada pengendara roda 2 dan roda 4 yang melintas di sekitar kecamatan  Paguyangan berlangsung tertib dan aman meski kondisi cuaca hujan  – (imam)

Baca Juga :  Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo Lakukan Pengecekan Pos-Pos Pamtas Wilhanrat RI-PNG