Scroll ke Atas
Pendidikan

Gerakan 1000 takjil Pramuka Kwarran Moga Tebarkan Kegembiraan Masyarakat

66
×

Gerakan 1000 takjil Pramuka Kwarran Moga Tebarkan Kegembiraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG“Ramadhan penuh berkah”, begitu sambutan masyarakat yang antusias dan gembira menerima pembagian takjil dari pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Moga.

Kegiatan ini berlangsung hari ini Sabtu, 16 April hingga 17 April 2022. Pembagian 1000 takjil pramuka Moga tiap harinya dilaksanakan di tiga titik pembagian, antara lain :
Hari Sabtu di depan Koramil Moga, depan Masjid Sima dan di depan RS Muhammadiyah Moga.
Hari Minggu di depan Balai Desa Kebanggan, Balai Desa Mandiraja dan di pertigaan camping Banyumudal.

Masyarakat tidak mampu dan para musafir banyak yang tidak melewatkan pembagian takjil ini. Mereka berbondong bondong dan antri menerima bagian takjil dari pramuka kwarran Moga.

Baca Juga :  Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 2 Comal

Ketua Mabiran Moga Umroni yang juga Camat Moga ikut terlibat langsung dalam pembagian takjil tersebut. Umroni sangat bangga dan mendukung sekali kegiatan ini. “Saya sangat bangga dan mendukung kegiatan sosial ini, karena pramuka harus dikenal masyarakat dan bisa menggembirakan masyarakat ” tandasnya.

Ketua Kwarran Moga Kurdi mengatakan, kegiatan itu adalah aksi  pramuka peduli melalui kegiatan sosial bidang Abdihumas kwarran Moga.” Kegiatan juga untuk memberi kegembiraan dan membantu meringankan beban masyarakat lebih-lebih dimasa sulit sekarang ini,” katanya.

Baca Juga :  Serma Yudi & Kopda Mulyono Cek Prkes di PTM SDN Kawatan

Aksi pembagian 1000 takjil ini didukung oleh seluruh ketua Mabigus (Kepala Sekolah) SD, MI, SMP, SMA, di Kecamatan Moga melalui gerakan infak takjil anggota pramuka di gudep masing-masing.

Kegiatan bagi 1000 takjil juga melibatkan seluruh pengurus kwarran dan andalan ranting kwarran Moga yang dengan semangat peduli sosial melaksanakan kegiatan ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker guna mengantisipasi resiko pada masa pandemi sekarang ini.( tuko chaeron )

Sumber : Jurnalpemalang.co.id