Scroll ke Atas
Berita Utama

Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Kamtibmas

30
×

Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polres Brebes mengerahkan seluruh personel satuan fungsi serta Polsek jajaran untuk melaksanakan patroli skala besar, Sabtu (16/4/2022) malam.
KBO Sat Samapta Iptu Teguh Adi Winarko mengatakan kegiatan patroli skala besar tersebut menyasar kesejumlah titik rawan gangguan kamtibmas dan obyek vital seperti mesin-mesin ATM, kawasan industri yang dijadikan tongkrongan remaja, dan lokasi yang biasa dijadikan balapan liar.
“Seluruh satuan fungsi serta polsek jajaran secara rutin melaksanakan patroli gabungan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tetap kondusif, aman dan nyaman,” kata Teguh yang memimpin kegiatan patrol.
Dijelaskan Teguh tujuan dari patroli skala besar dalam rangka antisipasi kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas lainnya.
Seperti halnya tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta antisipasi balapan liar dan geng motor. 
“Belum lama ini telah ditemukan mayat di sekitar Desa Kedunguter dengan indikasi korban kejahatan,” ujarnya.
Teguh menegaskan peristiwa tersebut kita antisipasi dengan kegiatan preemtif dan preventif.
“Alhamdulillah, situasi dan kondisi wilayah Polres Brebes pada saat ini kondusif. Polres Brebes terus mengoptimalkan patroli kendaraan guna mencegah aksi Kejahatan,” tuturnya.
Lanjut Teguh pihaknya mengimbau, kepada masyarakat, khususnya pemuda dan orangtua yang mempunyai anak remaja agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum dan tidak melakukan kegiatan yang meresahkan.
“Hindari balapan liar karena konsekuensinya bisa mengakibatkan kecelakaan dan kematian. Hindari juga geng motor atau kelompok yang kegiatannya negatif,” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Babinsa Jayengan PPKM level 3 di Wilayah Binaannya