Scroll ke Atas
Berita Utama

Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkmatmas Losari Adakan Giat Blusukan Ke Tokoh Masyarakat

70
×

Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkmatmas Losari Adakan Giat Blusukan Ke Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Dalam upaya menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Brebes khususnya di desa binaannya Bhabinkamtibmas Losari  sambangi tokoh masyarakat Desa Blubuk, Rabu (8/6/2022).
Tampak selain giat mewaspadai paham radikalisme, anggota Bhabinkatibmas  menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya atau terjebak dalam paham-paham yang disampaikan oleh orang atau kelompok- kelompok yang mengarah kepada paham radikal dan anti Pancasila.
Sementara Kapolsek Losari AKP Umi Antum menjelaskan paham radikal merupakan paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan.
“Tentunya segala cara dilakukan untuk mencapai tujuannya, dengan cara merubah ideologi Pancasila menjadi ideologi Khilafah,” bebernya.
Menurut Umi, jika mengetahui gerak gerik seseorang atau kelompok yang mencurigakan agar segera melaporan hal tersebut padanya.
“Harapan kami agar masyarakat berperan aktif dalam menangkal radikalisme yang masuk di kabupaten Brebes demi terciptanya kamtibmas yang kondusif,” tukasnya – (imam)

Baca Juga :  Akan Kedamaian, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gandeng Satgas Aman Nusa Brimob Laksanakan Patroli Gabungan Di Negeri Kariu