Scroll ke Atas
Berita Utama

Upaya Pencegahan Penularan PMK, Kapolsek Salem Pantau Peternakan Sapi Diwilayah Hukumnya

35
×

Upaya Pencegahan Penularan PMK, Kapolsek Salem Pantau Peternakan Sapi Diwilayah Hukumnya

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polres Brebes beserta seluruh Polsek Jajaran di 17 kecamatan terus melakukan pemantauan dan pengawasan pasar hewan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.
Kapolsek Salem AKP Prapto Bersama dengan mantri Kesehatan di kecamatan Salem, mendatangi dan membaur bersama warga di peternakan hewan yang terletak di Desa bentar, Jumat (3/6/2022) pagi.
Kepada Pemilik Peternakan H Kirman Kapolsek berpesan agar selalu menjaga kesehatan hewan ternak yaitu dengan menjaga kebersihan kandang serta melakukan penyemprotan kandang dengan disinfektan.
“Meski saat ini kondisi di wilayah Kecamatan Salem sebagian ada banyak sapi yang sudah sembuh dari PMK, pihaknya berkomitmen bersama dinas terkait akan terus memantau perkembangan situasi. Sehingga kasus tersebut tidak menyebar di Kabupaten Brebes,” katanya.
Dikatakan Parpto sejak merebaknya kasus PMK di beberapa wilayah. Pihaknya sudah memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk rutin melakukan pengecekan, baik itu ke peternakan maupun rumah penduduk yang ada di daerah binaannya.
Prapto menyebut, kegiatan pengecekan maupun patroli disamping untuk mendapatkan data yang akurat di lapangkan juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dimasyarakat.
“Masyarakat tidak perlu panik, apabila menemukan kasus PMK didaerahnya bisa melaporkan ke Polsek, Bhabinkamtibmas maupun Dinas terkait sehingga bisa segera ditangani secara tepat dan cepat,” ujarnya.
Lanjut Prapto pihaknya juga meminta kepada seluruh pihak agar selalu berkoordinasi dan menjaga kebersihan sehingga kasus PMK tidak menyebar di Kecamatan Salem pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Suntik Vitamin C Gratis di Puncak Mudik Lebaran di Rest Area Km 252 A