Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Wahdah Inspirasi Zakat Dukung Pembibitan Calon Hafizh Qur’an Usia Dini dengan Program Tahfiz Weekend Kids

×

Wahdah Inspirasi Zakat Dukung Pembibitan Calon Hafizh Qur’an Usia Dini dengan Program Tahfiz Weekend Kids

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Salah satu ikhtiar Laznas Wahdah Inspirasi Zakat dalam melakukan pembibitan calon hafiz Qur’an adalah melalui program pembinaan Tahfiz Weekend Kids (TWK) yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu, Jum’at (26/8/2022).
Muhammad Dwi Aprinandhi, relawan program WIZ mengatakan bahwa TWK yang beralamat di Jl. Inspeksi Manggala No.14, Manggala, Makassar ini menampung 24 anak yang setiap akhir pekannya diisi dengan kegiatan menghafal Al-Qur’an. 
“Terhitung 24 santri dan santriwati yang terdaftar di TW Kids Al-Mujahidin, alhamdulillah baru-baru ini TW Kids Al-Mujahidin melaksanakan Simaan untuk beberapa santri yang sudah menyelesaikan hafalan 1 juz,” kata Nandhi, sapaan akrabnya.
Para santri sangat antusias dalam mengikuti Tahfiz Weekend Kids tersebut, dan beberapa santri mungkin memiliki hafalan beberapa Juz. Menurut Nadhi, beberapa santri bercita-cita dapat menyelesaikan hafalannya.
“Alhamdulillah sudah ada beberapa santri yang hafalannya sudah mencapai 1 juz selama berjalannya program Tahfiz Weekend Kids dan beberapa santri berjuang untuk bisa menyelesaikan hafalan juz 30 nya,” tambahnya. 
Nandhi juga berharap agar kelak, para santri bisa menghafal Al-Qur’an dengan sempurna. 
“Satu kesyukuran melihat anak-anak sangat semangat dan antusias dalam menghafal Al Quran, semoga Allah memberikan keistiqamahan kepada anak-anak untuk tetap semangat membersamai Al Quran,” harapnya. 
Laporan: Wawan
Baca Juga :  Cara Satgas Yonif Raider 142/KJ Membuat Pemuda dann Anak-Anak Tersenyum