Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Bupati Brebes di HUT KTNA Ke 51 Minta Agar Makin Eksis di Tengah Masyarakat

×

Bupati Brebes di HUT KTNA Ke 51 Minta Agar Makin Eksis di Tengah Masyarakat

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Brebes diharapkan bisa meningkatkan eksistensinya di tengah masyarakat. Karena keberadaannya sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia petani dan nelayan. Untuk itu, moment ulang tahun hendaknya diambil sisi positif untuk menjalin tali persaudaraan antar petani, nelayan dan lembaga lainnya sebagai wujud eksistensinya.
Demikian harapan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti melalui Staf Ahli Bupati Ekonomi dan Keuangan Moh. Furqon Amperawan bidang saat membuka Gebyar KTNA ke-51 di Desa Jatibarang Lor, Jatibarang Brebes, kemarin.
Furqon mengatakan, KTNA hendaknya selalu meningkatkan kemampuan para petani dan keluarganya untuk mewujudkan pertanian yang maju dan tangguh. Dengan demikian seluruh petani khususnya petani di Kabupaten Brebes semakin maju dan mandiri.
Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Brebes Yulia Hendrawati dalam pengembangan kelembagaan petani diharapkan makin berkembangnya kemandirian kelompok. Sehingga mampu melaksanakan fungsi dan peranannya. Petani dan nelayan yang selama ini menjadi obyek pembangunan yang diharapkan akan menjadi subyek pembangunan dapat mampu mengambil keputusan sendiri secara swadaya dan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta masyarakat di lingkungannya.
Sementara Kepala Divisi Pengembangan dan Riset PT Riset Perkebunan Nusantara Erwinsyah mengaku siap untuk mendukung program ketahanan pangan dan pertanian di Brebes. PT Riset bergerak dalam bidang penyuburan tanah, karena ketika tanah semakin subur maka efektivitas pemupukan akan semakin tinggi. 
Lanjut Erwinsyah pihaknya akan menangani bagaimana cara menyehatkan tanaman, karena ketika tanaman semakin sehat maka serangan hama itu akan jauh dengan bertujuan bagaimana mengefisiensikan biaya pemupukan namun bisa meningkatkan produktivitas dan produksi panen petani di Brebes ini.
Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Moh. Furqon Amperawan, Ketua KTNA Kabupaten Brebes Juwari SP, Kepala Divisi pengembangan dan Riset PT. Perkebunan Nusantara Bogor Erwinsyah, jajaran Forkopimca, perwakilan KTNA se Kabupaten Brebes, serta tamu undangan lainnya – (imam)
Baca Juga :  Implementasi Identitas Kependudukan Digital oleh Disdukcapil Kabupaten Brebes