Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Kesehatan

Bupati Brebes : RSUD Bumiayu Mampu Mandiri Tanpa Dibiayai APBD

×

Bupati Brebes : RSUD Bumiayu Mampu Mandiri Tanpa Dibiayai APBD

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Bupati Brebes hadiri dan mengikuti giat jalan sehat bersama ribuan warga atau peserta dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Bumiayu ke 10 dan sekaligus memperingati hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022.
Kegiatan jalan sehat berhadiah utama dan puluhan doorprize dengan nilai jumlah total hadiah jutaan rupiah tersebut mengambil lokasi star dan finish di lapangan Asri Bumiayu dan di lokasi start ribuan peserta jalan sehat di lepas oleh Bupati Brebes,  Minggu (13/11/2022) pagi.
Selain hadiah utama dan doorprize juga diberikan santunan berupa BPJS Kesehatan gratis kepada anak yatim dan masyarakat umum yang merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).
Dalam sambutannya Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang didamping suaminya mengucapkan selamat kepada RSUD Bumiayu atas ulang tahun yang ke-10.
Idza mengatakan RSUD Bumiayu yang merupakan rumah sakit rujukan bagi masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan ini telah memperoleh banyak prestasi yang dicapai dan membanggakan. 
“Di usia yang ke-10, RSUD Bumiayu kini tampak berkembang pesat bermula status Puskesmas hingga saat ini menjadi RSUD yang representatif dengan tiga gedung berlantai lima,” tuturnya.
Menurut Idza, kondisi RSUD Bumiayu semakin maju dan terbukti dengan kurun beberapa tahun ini bisa mampu mandiri dalam mengelola keuangan yang tidak lagi bergantung kepada APBD Brebes.
“Pengelolaan keuangan BLUD RSUD Bumiayu mampu mandiri tanpa dibiayai APBD Brebes juga mampu memberikan CSR dan kontribusi positif kepada masyarakat,” kata Idza.
Sementara Direktur RSUD Bumiayu dr. Dedy Iskandar pihaknya telah menyiapkan dan mencanangkan program yang inovatif.
“Kami berkomitmen untuk menjadi RSUD Bumiayu yang ramah dan cepat dalam memberikan pelayanan, serta inovatif dalam segala kegiatan programnya,” ungkapnya.(imam)

Baca Juga :  RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali Kirim Perawat, Untuk Penanganan Banjir di Pakistan