Scroll ke Atas
Pendidikan

Patut Dicontoh, Hari Pahlawan Pelajar di Salem Bersihkan Makam Pahlawan

140
×

Patut Dicontoh, Hari Pahlawan Pelajar di Salem Bersihkan Makam Pahlawan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022, semangat pantang menyerah, rela berkorban, dan keikhlasan, ditunjukkan puluhan pelajar SMAN 1 Salem, dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan Manggala Negara di Desa/Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Kamis (10/11/2022) siang.
Hal ini disampaikan Danramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes melalui Serka Wasim, mengapresiasikan kedatangan mereka untuk mendoakan ke-20 orang pahlawan yang terbaring di lokasi TMP tersebut.
“Mereka merupakan pelajar binaan Koramil 13 Salem hadir dengan antusias untuk bersih-bersih di lokasi makam pahlawan. salut dan bangga terhadap respek kepedulian mereka,” ujarnya.
Menurutnya, rasa nasionalisme dan patriotisme seperti itu perlu terus dipupuk di setiap generasi agar warga Indonesia tidak mudah diadu domba dan selanjutnya dijajah bangsa lainnya seperti dahulu.
Menurut Wasim, kegiatan seperti itu sering dilakukan para pelajar untuk menyambut hari-hari besar lainnya.
“Kita akan terus memberikan edukasi dan informasi kepada para pelajar di wilayah Kecamatan Salem khususnya, bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia 77 tahun silam juga ada andil 20 orang pahlawan yang gugur di jalur Siliwangi, dimana jasadnya dimakamkan di tempat ini,” pungkasnya.(aan/imam)

Baca Juga :  Pasca Perhelatan Muktamar ke-48, Pesma UMS Siapkan Penerimaan Mahasantri Baru