Scroll ke Atas
Kesehatan

Pentingnya Kesehatan, Babinsa Guli Hadiri MMD Bidang Kesehatan

53
×

Pentingnya Kesehatan, Babinsa Guli Hadiri MMD Bidang Kesehatan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI  – Babinsa Desa Guli Koramil13/Nogosari Kodim 0724 Boyolali Serda  Nurman Arif menghadiri rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bidang kesehatan. Desa Guli Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Jumat ( 25/11/22)
Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.
 
Tujuan dilaksanakannya MMD, diantaranya, untuk mengklarifikasi dan mencari masalah yang berkembang di lingkungan masyarakat, menentukan solusi dan alternatif untuk mengatasi masalah lingkungan masyarakat.
Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Guli ini dibuka oleh perangkat desa dilanjutkan Kepala Desa Guli dan dilanjutkan sambutan dari Sri Handayani dari Puskesmas Nogosari yang menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman sehingga membantu pemecahan masalah yang dihadapi bersama.
Selain itu ia juga menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan, cuci tangan dan menggunakan masker, dan mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan desa siaga dan Poskesdes.
“Di sini peran masyarakat cukup dominan dalam menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, dan melaksanakan Desa Siaga dan Poskesdes,” ucap Sri Handayani.
Babinsa Serda Nurman Arif menegaskan bahwa dengan melaksanakan rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bidang kesehatan akan terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan.(*)

Baca Juga :  DPRD Brebes Sayangkan RSUD Ir Soekarno Belum Bekerjasama Dengan BPJS.