Scroll ke Atas
Berita Utama

Pererat Tali Silaturrahmi, SMP MBS Bumiayu Gelar Family Gathering di Benteng Pendem dan Pantai Teluk Penyu Cilacap

109
×

Pererat Tali Silaturrahmi, SMP MBS Bumiayu Gelar Family Gathering di Benteng Pendem dan Pantai Teluk Penyu Cilacap

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, CILACAP – SMP MBS Bumiayu Brebes mengadakan family gathering di Teluk Penyu Cilacap sebagai ajang memupuk dan memperkuat jalinan ukhuwah antara guru dan karyawan, Jum’at (16/12/2022).
Tepat pukul 08.15 WIB, dua Armada bus yang membawa 90 dewan asatidz, guru, karyawan dan keluarga SMP MBS Bumiayu Brebes berangkat menuju Teluk Penyu Cilacap. “Tepat pukul 10.20 WIB, rombongan tiba di tempat tujuan,” ungkap Is Abdurrahman selaku Ketua Panitia Kegiatan.
Kepala SMP MBS Bumiayu Brebes, Drs. H. Muhtadi mengatakan bahwa kegiatan family gathering di Teluk Penyu Cilacap ini dilaksanakan sebagai sarana membangun kebersamaan, memperkuat jalinan ukhuwah antar warga sekolah dengan keluarganya dan menjadi salah satu upaya peningkatan kinerja pegawai dalam rangka membangun team work yang solid.
Salah seorang peserta family gathering, Muhamad Abdul Rois mengatakan bahwa kegiatan family gathering seperti ini sangat bagus dan membawa kesan tersendiri. “Karena acara itu bisa semakin mengakrabkan dan menguatkan jalinan silaturrahmi antar warga Pondok Pesantren MBS Bumiayu, baik dengan pimpinan, guru, sesama karyawan maupun dengan keluarga pegawai,” ungkap Muhammad, Koordinator OB (Office boy) tersebut.
Peserta lainnya, Sri Nur Hayati mengatakan bahwa kegiatan family gathering ini sangat mengasyikan, selain dapat mengakrabkan diri dengan keluarga para pegawai PPM MBS Bumiayu dan menikmati pemandangan di tempat tersebut.
” Kami juga dapat menikmati pemandangan Teluk Penyu, Benteng Pendem dan Pulau Nusakambangan yang sangat menawan dan penuh pernak-pernik,” ungkap isteri Security MBS Bumiayu, Dista Faisal Rizal.
Evin Nurviana selaku Koordinator Koperasi PPM MBS Bumaiyu menyatakan bahwa selain untuk semakin memperkokoh tali silaturrahmi antar warga pesantren, kegiatan family gathering ini juga dapat menjadi ajang refresing yang sangat menyenangkan sebagai obat penghilang rasa penat pegawai terhadap beban kerja telah mereka lakukan setiap harinya.
” Kami berharap kegiatan family gathering ini bisa menjadi salah satu media untuk mengurangi rasa jenuh, pikiran stress dan pikiran negatif dengan sajian hiburan yang menyegarkan di sepanjang Teluk Penyu dan Benteng Pendem,” ujarnya.  
Risa Nasyiatul Ulfah, S.Pd, guru ISMUBA SMP MBS Bumiayu juga mengungkapkan bahwa acara family gathering ini harus menjadi sebuah kegiatan yang dapat membangkitkan semangat kerja dewan asatidz, guru dan karyawan sehingga mereka dapat secara totalitas menjadi sumbu-sumbu dan garda depan dalam pengembangan MBS Bumiayu. “Oleh karenanya, kegiatan semacam ini harus didesain dengan apik dan menarik supaya dapat menjadi ajang sharing ide, hiburan dan pembangkit semangat kerja semua pegawai MBS Bumiayu,” harap Musyrifah MBS Bumiayu. 
Ustadz Utsman Arif Fathah menegaskan bahwa kegiatan family gathering ini akan menjadi sarana untuk memupuk tali ukhuwah dan silaturrahmi antar warga MBS Bumiayu sembari menikmati karunia Allah Swt yang sangat indah di sepanjang pantai teluk Penyu, Benteng Pendem dan Pulau Nusakambangan Cilacap ini. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua akan semakin total dan progresif dalam pengembangan PPM MBS Bumiayu dengan dedikasi dan semangat kerja yang tinggi,” tegas Wakil Mudir MBS Bumiayu. (Tarqum/Arda Priambada).

Baca Juga :  Peningkatan Kapasitas Linmas Kelurahan Limbangan Wetan Brebes