Scroll ke Atas
Pendidikan

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat Resmikan Aula Out Door SMK PGRI 1 Taman Yang Tak Lain Bagian dari Kegiatan KBM

145
×

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat Resmikan Aula Out Door SMK PGRI 1 Taman Yang Tak Lain Bagian dari Kegiatan KBM

Sebarkan artikel ini
EMSTUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Ketua Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah Dr. Muhdi meresmikan Aula Out Door Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Taman pada Selasa, 27 Desember 2022.
Peresmian Aula Out Door ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati Pemalang dengan Ketua Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah di halaman sekolah.
Dikesempatan itu Mansur mengatakan, Aula Out Door ini bisa digunakan untuk kegiatan, seperti olahraga, upacara dan kegiatan lainnya.
“Disitu juga bisa untuk olahraga, main badminton, pencaksilat, karate, upacara juga bisa,” katanya.
“Terimakasih untuk SMK PGRI 1 Taman sudah menfasilitasi Out Door untuk siswa-siswinya,” imbuhnya.
Dengan adanya Aula Out Door, lanjut dia, semoga bisa membuat para siswa-siswi semakin senang berada di sekolah.
“Kemungkinan ini bisa membuat siswa-siswi menjadi ingin mendaftar di SMK PGRI 1 Taman,” ujarnya.
Sementara Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Taman H.Yanto Raharjo mengucapkan terimakasih kepada sekolah sebelumnya Suyanto. Karena Aula Out Door tersebut dibangun pada masa kepemimpinannya.
“Terimakasih Bapak Suyanto sudah mengawal kegiatan pembangunan aula ini,” ujarnya.
Raharjo menuturkan dengan dibangunnya Aula Out Door ini nantinya bisa menaungi bagian pusat SMK PGRI 1 Taman, yang tidak lain bagian dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terutama dilingkungan kelas.
“Jadi KBM bukan hanya dilaksanakan di dalam kelas tetapi juga bisa dilakukan di luar kelas. Kita juga perlu melakukan KBM yang lebih inovatif, inspiratif, sehingga anak tidak jenuh,” tuturnya.
Ia membeberkan, kegiatan semacam itu telah dilakukan di sekolah. Seperti kegiatan projek profil belajar pancasila, kegiatan prakarya dan untuk olahraga seperti bulutangkis, futsal dan yang lainnya.
“Kegiatan rekrutmen tenaga kerja juga kita pernah lakukan, karena kami (smk) targetnya setelah lulus anak-anak bisa siap untuk bekerja,” bebernya.*
Penulis : Sasongko
Editor   : Yanto

Baca Juga :  APIK Menjadi Program Prioritas SD Muh PK Kottabarat