Scroll ke Atas
Berita Utama

Enam OPD Dapat Penghargaan Dari Ombudsman

41
×

Enam OPD Dapat Penghargaan Dari Ombudsman

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANGSejumlah 6 Organisasi Perangkat Daersh (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang mendapat penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat memimpin apel pagi ASN dan Non ASN di Halaman Kantor TP.PKK, Lingkungan Setda Kabupaten Pemalang, Senin (13/2/2023).
Piagam penghargaan diserahkan kepada 6 OPD dan unit kerja yang memperoleh nilai dengan kategori A dengan kualitas tertinggi kepatuhan standar pelayanan publik. Keenam OPD dan unit kerja tersebut antara lain Disdukcatpil 93,31, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu 93,31, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 92,85, Dinas Kesehatan 88,84, Puskesmas Mulyoharjo 95,57 dan Puskesmas Kebondalem 94,58.
Menyinggung diadakannya apel bersama pada hari itu, kata Mansur adalah sebagai ajang silaturahim. Karena ketika jarang bertemu atau bertatap muka, maka dengan adanya apel tersebut, setiap bulan semua dapat menjalin silaturahim.
Mansur mengharapkan, dengan apel bersama bisa memberikan semangat untuk lebih giat bekerja dan yang lebih penting dari itu adalah dapat melayani masyarakat. Karena menurut Mansur, silaturahim itu bisa menambah sehat, menambah keberkahan. Apapun tugasnya, tegas Mansur yang paling penting di Pemerintah Daerah adalah melayani masyarakat.
“Bagaimana kita melayani masyarakat kalau kita sendiri tidak sehat dan tidak semangat,” tambahnya.
Selain itu, Mansur juga mengajak para peserta apel agar peduli terhadap lingkungan daerah masing-masing, utamanyan pada saat musim penghujan seperti sekarang ini. Mereka diminta untuk memperhatikan dan membersihkan saluran air yang mampat bersama-sama dengan masyarakat di sekitar lingkungannya masing-masing.(*)

Baca Juga :  Festival Lomba Burung Wadah Pererat Silahturahmi Antar Penghobi