Scroll ke Atas
Pendidikan

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Jatibarang Gelar Police Goes To School di SMK Pusponegoro

67
×

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Jatibarang Gelar Police Goes To School di SMK Pusponegoro

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polsek Jatibarang Polres Brebes mengelar kegiatan Goes to School di SMK Puspo Negoro dalam rangka mencegah kenakalan remaja, Jum’at (10/3/2023).
Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek AKP Budi Supartoyo mengungkapkan bahwa meningkatkan keamanan di dunia pendidikan juga menjadi perhatian pihak kepolisian, terutama dengan meningkatnya kasus kenakalan remaja.
“Oleh hal tersebut untuk upaya menekan kasus tersebut Polsek Jatibarang menggelar kegiatan pembinanan dan penyuluhan Kamtibmas dikalangan pelajar melalui program Police Go to School,” katanya.
Budi menyebutkan Polri juga hadir dalam setiap kegiatan masyarakat. Ada kegiatan patroli Sambang dan ada juga program Jumat Curhat Kamtibmas. Dimana masyarakat bisa langsung menyampaikan informasi secara langsung kepada Polisi.
Tampak Kapolsek saat menjadi Pembina di sekolah tersebut pihaknya menyampaikan pesan kepada pelajar khususnya tentang kunci utama dalam kehidupan adalah kedisiplinan dan bahaya kenakalan remaja maupun masalah kenakalan di kalangan pelajar.
Sementara kegiatan itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah Kapolsek dengan pihak sekolah. Pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada pihak Polsek Jatibarang yang hadir di sekolah dalam rangka sharing kepada siswa dan guru terkait keamanan di sekolahnya.
Lanjut Budi kegiatan Goes to School ini tetap pada tugas pokok kepolisian untuk lebih fokus mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum nya guna memberikan pesan kamtibmas dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif.
“Sasarannya anak-anak sekolah, maka sehingga materi atau pesan kamtibmas yang disampaikan juga menyesuaikan dengan kondisi kaum milenial dan isu-isu lokal setempat,” ucapnya.
“Kegiatan Police Goes to School ini akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah lainnya di wilayah hukum Polsek Jatibarang untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas pelajar dan kami berharap semoga dengan kegiatan ini mampu membuka hati para pelajar agar tidak melakukan perilaku yang melanggar hukum yang tentunya merugikan banyak pihak, terutama pelajar itu sendiri, ” tuturnya.(imam)

Baca Juga :  Kesempatan Kerja Dalam Turbulensi Ekonomi