Scroll ke Atas
Pendidikan

Dengan Rasa Syukur SIJ Bantarkawung Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Milad Satu Dasawarsa

72
×

Dengan Rasa Syukur SIJ Bantarkawung Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Milad Satu Dasawarsa

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dengan rasa syukur SMK Islam Jipang (SIJ) Bantarkawung, Kabupaten Brebes hari ini, Rabu 8 Maret 2023 genap berusia 10 tahun (Dasawarsa) menggelar syukuran doa bersama di lingkungan SMK setempat, Rabu (8/3/2023) pagi.
Tampak kegiatan doa bersama yang dipimpin Kyai Imanul Maulana selaku Pondok Pesantren Al Hamid Jipang dan dilanjut dengan pengajian oleh Ust. Yusuf Abdillah diakhiri pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah dihadiri semua dewan guru /karywan dan siswa siswi serta tamu undangan berlangsung dengan hikmat dan lancar. 
Kepala SIJ Bantarkawung Aris Zaenal Muttaqin, S.Pd.I mengatakan kegiatan ini sebagai rasa syukur kepadaYang Maha Pencipta karena SIJ sekolah kejuruan di Kecamatan
Bantarkawung masih tetap eksis ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa.
“SIJ dengan jargon Pesat dan Hebat sudah berdiri sejak 10 tahun lalu dan selama 1 Dasawarsa ini SIJ juga tetap berjuang dalam dunia pendidikan. Dengan harapan Semoga SIJ semakin pesat berkembang dan hebat dalam bidang pendidikan,” ujarnya.
Lanjut Aris sekolah yang dipimpimanya memiliki kelas Industri khusus Yamaha dan Axioo clas program dengan tujuan Sekolah kejuruan yang berbasis Industri dengan menawarkan solusi cepat raih kerja guna membantu Pemerintah dalam penanggulangan pengangguran dan penghapusan kemiskinan.
“Sehingga pada hari ini tepat 8 Maret genap berusia ke 10 (Dasawarsa) dalam perkembangannya, berhasil dengan capaian melakukan pemenuhan sarana dan prasarana, penyelarasan kurikulum dengan industri, dunia usaha dan dunia kerja dan penyerapan tenaga kerja alumninya guna upaya ikut serta membantu pemerintah dalam penghapusan kemiskinan,” tuturnya.
Sementara Ketua Panitia Satu Dasawarsa SIJ Prayoga Budi Sisworo, S.Pd menerangkan kegiatan pengajian dan doa bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeringati Milad ke 10/satu dasawarsa berdirinya SIJ dan kegiatan sebelumnya telah digelar beberapa lomba diantaranya turnamen voly ball.antar SMP, lomba Qoriah tingkat SMP/MTs se kecamatan Bantarkawung, lomba tumpeng antar kelas yang akan diakhiri dengan jalan sehat berhadiah sepeda motor dan puluhan hadiah doorprize menarik pada 19 Maret 2023 mendatang.(imam)

Baca Juga :  MPC PP Kabupaten Pemalang Grudug Pendopo Pemalang, Inilah Tuntutannya