Scroll ke Atas
Berita Utama

Diduga Arus Listrik Rumah Warga di Desa Ketanggungan Hangus Terbakar

56
×

Diduga Arus Listrik Rumah Warga di Desa Ketanggungan Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sebuah rumah milk Harto Paryilono warga Rt 04/01 Desa Ketanggungan, Kecamatan ketanggungan kabupaten Brebes Senin 6 Maret 2023 siang kemarin hangus terbakar yang diduga kebakaran timbul dari arus pendek listrik dan dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Ketanggungan AKP Suroto SH  menjelaskan kejadian bermula sewaktu korban meninggalkan rumahnya untuk mengantarkan istrinya ke rumah sakit dan  sekirar pukul 10.00 Wib, hingga pada pukul 13.20 Wib Saksi Tapsuri dan Mulyadi mendengar suara seperti petasan dan setelah di cek ternyata kamar sebelah utara ukuran 3m x 4 meter rumah milik korban sudah terbakar.

Baca Juga :  Pengurus Askab PSSI Brebes Masa Bhakti 2023-2027 Resmi Dilantik

“Api dapat dipadamkan sekira pukul 14.00 Wib oleh warga masyarakat dan 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran, dan atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, api diduga berasal dari konsleting listrik dan korban mengalami  kerugian materi sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah),” ujar Suroto diruang kerjanya, Selasa (7/3/2023).

Lanjut Suroto untuk sementara kebakaran diduga  yang disebabkan fsri arus listrik itu namun pihaknya tetap melakukan pengembangan dilapangan untuk memastikan penyebab kebakaran dan dengan kekadian ini pihaknya mengingatkan masyarakat desa untuk tetap berhati-hati, baik itu terhadap kebakaran maupun kejahatan pencurian. Apalagi meninggalkan rumah dalam keadaan sepi, pemilik rumah harus lebih berhati hati dan teliti.

Baca Juga :  Keluarga Besar Kodim 0713 Brebes Sambut Letkol Infanteri Tentrem Basuki Sebagai Dandim Baru

”Saya himbau masyarakat desa untuk tetap waspada, terutama meninggalkan rumah dalam keadaan kosong pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi arus listrik, kemudian pintu rumah dan barang berharga,” himbaunya .(imam)