Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Ramadhan Para Istri ASN Belajar Memasak

65
×

Jelang Ramadhan Para Istri ASN Belajar Memasak

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Menjelang Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah, para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Brebes mengikuti sosialisasi olahan pangan sehat untuk keluarga. Sosialisasi tidak hanya berupa ceramah tetapi praktek langsung dengan membuat Frozen Food. di Gedung Korpri Jalan MT Haryono Brebes, Kamis (9/3/2023).
“Kami ingin, istri pegawai bisa membuat sendiri olahan pangan yang sehat menjelang Ramadhan ini,” kata Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Brebes Ny Sri Amini Djoko Gunawan disela sosialisasi.
 Sri Amini mengatakan sosialisasi itu bertujuan memberikan pengetahuan tentang menu beragam dan bergizi sekaligus mempraktekannya. Mereka mendapatkan penyajian resep-resep baru untuk diperagakan atau dipraktekan dengan bahan masakan semua berasal dari bahan pangan lokal yang tersedia di sekitar rumah.
“Sosialisasi ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pelestarian sumber daya alam,” ujarnya.
Menurut Sri Amini yang juga Istri Sekda Brebes itu, bertekad akan turut serta meningkatkan SDM Brebes. Karena SDM menjadi salah satu isu strategis pembangunan di Kabupaten Brebes. Dari SDM yang rendah, Kabupaten Brebes punya PR besar seperti isu stunting, rata-rata lamanya sekolah, dan umur harapan hidup yang paling rendah di tingkat provinsi. 
“Ketiga isu tersebut sangat berkaitan dengan asupan makanan sehari-hari kita. Disinilah anggota DWP dapat mengambil perannya dengan membuat olahan makanan yang sehat,” ungkapnya.
Sementara anggota Dharma Wanita Persatuan sebagai istri ASN harus dapat berperan ganda, baik sebagai pendamping suami maupun sebagai anggota masyarakat yang berperan aktif dalam pembangunan. Dengan seringnya mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di semua bidang dalam DWP, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan anggota DWP untuk berperan dalam pembangunan di Kabupaten Brebes. 
Sosialisasi Olahan Pangan Sehat Untuk Keluarga Sosialisai Olahan Pangan Sehat untuk Keluarga, diikuti pengurus DWP Kabupaten Brebes, DWP Unsur Pelaksana Badan / Dinas / Kantor dan Kecamatan se Kabupaten Brebes, sebanyak 125 orang. 
Sosialisasi praktek membuat olahan pangan sehat dengan nara sumber Entin Purnariyanti SSos owner Rahayu Catering, dan Siti Nur Indah SI Pust. Peserta diajari cara membuat Rolade Ayam Sayur, Nuget Ayam dan Dimsum. (imam)

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas SDM, Kodim 1710/Mimika Bekali Babinsa Pembinaan Ketahanan Pangan