Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Ramdhan dan Idul Fitri PU UPT Bantarkawung Perbaiki Ruas Jalan yang Rusak

68
×

Jelang Ramdhan dan Idul Fitri PU UPT Bantarkawung Perbaiki Ruas Jalan yang Rusak

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Bantarkawung melakukan pemeliharaan jalan.
Kepala PU UPT Bantarkawung Purwono menyampaikan, perbaikan jalan rusak dan berlubang di beberapa titik dilakukan dalam rangka menyambut arus mudik jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H/ 2023 M, sekaligus sebagai antisipasi guna meminimalisir terjadinya kecelakanan. Hal ini dikatakan Purwono saat meninjau perbaikan jalan di Desa Bangbayang. Selasa, 21 Maret 2023
“Perbaikan jalan merupakan program pemeliharaan yang rutin kami lakukan,” kata Purwono.
Pemeliharaan yang menjadi tanggung jawab PU Bantarkawung meliputi perbaikan ruas jalan kabupaten yang merupakan akses penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Bantarkawung dan Salem. 

Beberapa titik kerusakan jalan di Kecamatan Bantarkawung yang diperbaiki antara lain, ruas jalan penghubung Desa Bangbayang dan Desa Bantarwaru, Desa Bangbayang menuju Desa Sindangwangi, serta Desa Pangebatan yaitu di ruas jalan Dukuh Buaran menuju obyek wisata Cipanas dan perbaikan darurat di ruas jalan Desa Kebandungan.
Sementara untuk wilayah Kecamatan Salem meliputi, ruas jalan Desa Bentar ke Desa Ciputih, Desa Salem ke Desa Tembongraja dan Desa Pasir Panjang ke Desa Wanareja.
“Untuk perbaikan masih di prioritaskan bagi jalan yang lalulintasnya ramai, sedang untuk ruas jalan yang lainya akan menyusul menyesuaikan ketersediaannya anggaran. Semoga dengan adanya perbaikan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang berkendara,” pungkasnya.(yayan).

Baca Juga :  Kapolres AKBP Arief Fajar Satria Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Pekalongan